Ide Kreatif Cara Menggambar Binatang Dimulai dari Angka, Simak Yuk Bunda

Diposting pada

Menggambar merupakan kegiatan yang dapat membentuk imajinasi, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa juga berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar. Yang sering digunakan untuk menggambar adalah pensil grafit, pena, kuas tinta, pensil warna, crayon, pensil konte, dan spidol. Bisa pula dengan peralatan digital seperti stylus, mouse, atau alat lain yang menghasilkan efek sama seperti peralatan manual. Media permukaan yang sering digunakan untuk menggambar adalah kertas, meskipun tidak menutup kemungkinan juga digunakannya media lain seperti kain, permukaan kayu, dinding, dan lain-lain. Sebagai peralatan pendukung, digunakan juga  penyerut pensil, kertas pasir, penghapus khusus, chamois, penggaris, larutan fixatif, dan selotip khusus menggambar untuk membuat efek-efek tertentu.

Menggambar adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Kegiatan menggambar dapat membentuk imajinasi anak-anak untuk lebih kreatif. Meskipun tidak semua anak mempunyai bakat menggambar, tetapi kegiatan ini tetap menyenangkan bagi anak-anak. Memang, beberapa anak memiliki bakat seni dari kecil, ini bias terlihat dari hasil menggambar yang kelihatan lebih dagus dari temen-temennya yang lain. Di sekolah TK atau SD kelas 1 sampai 2, kegiatan menggambar masih menjadi rutinitas yang mengasikkan. Karena usia-usia pada rentang itu  masih senang dengan kegiatan menggambar dan permainan.

Tetapi akan jadi membosankan kalau yang digambar hanya itu-itu saja, berikut ini Mama Pintar sajikan beberapa  ide kreatif dan menyenangkan cara menggambar hewan dimulai dari angka yang bersumber dari Stylish Eve. Disamping belajar menggambar, anak-anak juga bisa belajar untuk mengingat angka.

Menggambar tikus dimulai dari angka 2

menggambar dengan angka

Menggambar burung bangau dimulai dari angka 2

menggambar dengan angka

Menggambar burung dimulai dari angka 3

menggambar dengan angka

Menggambar sapi dimulai dari angka 4

menggambar dengan angka

Menggambar kanguru dimulai dari angka 5

menggambar dengan angka

Menggambar ayam dimulai dari angka 10

menggambar dengan angka

Menggambar gajah menggunakan angka 11

menggambar dengan angka

Menggambar ayam jago menggunakan angka 15

menggambar dengan angka

Menggambar ikan hiu menggunakan angka 22

menggambar dengan angka

Menggambar burung menggunakan angka 29

menggambar dengan angka10

Menggambar mentok menggunakan angka 29

menggambar dengan angka11

Menggambar kelinci menggunakan angka 60

menggambar dengan angka12

Menggambar anjing menggunakan angka 61

menggambar dengan angka13

Menggambar burung hantu menggunakan angka 63

menggambar dengan angka14

Silahkan dicoba ya Bunda, pasti anak-anak bunda akan suka. Seperti yang kita ketahu bersama ada dua pembelajaran sekaligus dalam metode ini, yaitu menggambar sekaligus belajar angka. Jadi sangat bermanfaat bukan?  Tunggu postingan Mama Pintar selanjutnya dan jangan lupa untuk membagikan postingan Mama Pintar ke teman-teman ya…

Sumber :  Stylish Eve

Bagikan ini :