7 Makanan Yang Mempunyai Nutrisi Yang Baik Untuk Kecantikan

Diposting pada

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang dibutuhkan untuk terlihat cantik? Yah, semuanya dimulai dengan memiliki kulit yang indah. Sebagian besar dari kita berasumsi bahwa untuk mendapatkan kulit tampak halus dan lembut, kita perlu melapisi berbagai produk perawatan kulit di atasnya. Meskipun produk perawatan kulit ini membantu, Anda selalu dapat memulai dengan menambahkan jenis makanan yang tepat untuk dapat mencapai kulit cantik secara alami. Berikut ini 7 makanan yang harus Anda sertakan dalam menu Anda.

Alpukat

Hal pertama yang perlu Anda tambahkan ke menu Anda adalah alpukat. Selain buah ini menjadi salah satu sumber biotin terbaik, ini juga dapat melindungi kulit Anda dari kekeringan. Biotin juga dapat membantu menjaga rambut dan kuku Anda tetap sehat sehingga Anda tidak perlu berurusan dengan kerapuhan sama sekali. Terlebih lagi, alpukat tidak hanya untuk dimakan hanya karena Anda juga dapat menerapkannya di wajah dan kulit Anda juga. Jika Anda akan menggunakan ini sebagai masker pelembab, buanglah bijinya terlebih dahulu, haluskan dagingnya, lalu oleskan secara merata pada kulit Anda.

Tomat

Makanan lain yang harus Anda tambahkan ke menuAnda adalah tomat karena kaya lycopene yang benar-benar dapat mencegah terjadinya sengatan matahari. Cukup campurkan pasta tomat dengan minyak zaitun dan oleskan pada kulit Anda setiap hari selama 10 minggu. Anda akan menemukan bahwa kulit Anda lebih tahan dalam melawan efek paparan sinar matahari. Juga, tomat memiliki jumlah karotenoid yang tinggi yang dapat mengurangi kerusakan sel.

Ikan

Anda harus menjadikannya sebagai titik untuk menambahkan ikan ke menuAnda jika Anda ingin membuat kulit Anda terlihat cantik. Ikan sarden, tuna, salmon, mackerel, dan trout hanyalah beberapa pilihan untuk dipertimbangkan karena mereka kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat meminimalkan peradangan di tubuh Anda. Omega-3 dapat membantu membuat rambut Anda sehat, melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan serta selulit.

Telur

Selalu ada alasan untuk menambahkan telur ke menuAnda dan salah satunya adalah bahwa mereka kaya protein. Protein dikenal karena kemampuannya untuk memperbaiki sel-sel yang rusak yang penting jika Anda mencoba untuk menjaga kulit Anda tampak muda. Terlebih lagi, telur memiliki biotin yang melindungi kulit dari kekeringan.

Yogurt

Jika Anda bukan penggemar yogurt, maka mungkin ini akan mengubah pikiran Anda. Yogurt memiliki kemampuan untuk melawan bakteri yang berkembang di kulit Anda sehingga Anda tidak perlu berurusan dengan jerawat dan kulit lainnya. Hal lain yang Anda sukai dari yogurt adalah bahwa ini adalah obat yang baik untuk bibir pecah-pecah karena mengandung banyak vitamin B di dalamnya yang dapat membantu melembabkan bibir Anda. Selain itu, yoghurt juga baik untuk perut Anda karena membawa keseimbangan kembali ke lingkungan usus Anda.

Walnuts

Bagi mereka yang bukan penggemar berat ikan, ada sumber makanan lain yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan asam lemak esensial omega-3 Anda seperti walnuts. Kacang ini mengandung banyak omega-3 yang dapat membuat rambut dan kuku Anda lebih sehat dan lebih bersinar. Kulit Anda juga akan mendapat manfaat karena memakan walnuts dapat membantu kulit Anda terlihat halus dan bebas noda.

Bawang putih

Jika Anda rentan terhadap jerawat atau Anda ingin mencegahnya terjadi, makan bawang putih sangat dianjurkan. Bawang putih mengandung sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Kelebihan lainnya untuk bawang putih adalah bahwa ia juga memiliki anti-peradangan yang membuat pembengkakan atau iritasi di pada kulit.

Bagikan ini :