Ada yang Pernah Makan Pisang Merah? Ternyata Buah Ini Bisa Menyembuhkan Beberapa Penyakit Berbahaya Ini Lho!

Diposting pada

Satu lagi jenis pisang unik yang bisa Moms temukan, yaitu pisang merah. Pisang ini kulit luarnya berwarna merah menyala. Warna merahnya membuat buah pisang yang satu ini sangat menarik perhatian. Bagian pisang merah yang berwarna merah hanya terdapat pada kulit buahnya saja. Sedangkan daging buahnya berwarna putih kekuningan, sama dengan jenis pisang lainnya. Rasa buah pisang ini manis dan sangat cocok untuk dikonsumsi langsung setelah matang.

Pisang merah tidak hanya unik dari penampilannya saja, tapi juga istimewa jika dilihat dari kandungan gizinya. Buah pisang ini mengandung cukup banyak variasi vitamin dan mineral yang mampu menunjang kesehatan Moms. Pisang merah mengandung protein, vitamin C, vitamin A, niacin, vitamin B6, magnesium, besi, folat, serat, mangan, riboflavin, dan kalium. Jika Moms mengonsumsi buah ini, tubuh Moms akan menjadi lebih bugar dan sehat dari sebelumnya. Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat pisang merah, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Moms. Berikut ini informasinya.

1. Obat alami anemia

Khasiat pisang merah untuk pengobatan yaitu dapat mengatasi anemia. Bagi Moms yang menderita anemia, Moms bisa mencoba mengonsumsi buah ini. Buah pisang ini mengandung zat besi yang akan meningkatkan jumlah sel darah merah sehingga tidak menimbulkan anemia.

2. Kesehatan hati

Khasiat pisang merah yang berikutnya yaitu baik untuk dijadikan makanan sehat dalam meningkatkan kesehatan organ hati atau liver Moms. Buah pisang ini memiliki kandungan gizi yang pas untuk menyehatkan liver.

3. Penambah energy

Khasiat pisang merah untuk menambah energy dalam tubuh didapatkan dari karbohidrat yang terkandung di dalamnya. Moms bisa mengonsumsi buah ini setiap pagi dengan rutin sebelum beraktivitas sehari-hari.

4. Meredakan asma

Khasiat pisang merah untuk penderita asma yaitu meredakan gejalanya. Buah ini bukan obat untuk menghilangkan asma dari dalam tubuh Moms tapi meringankan gejalanya saat kambuh. Cobalah untuk mulai mengonsumsi buah ini dengan rutin.

5. Meningkatkan ketajaman mata

Khasiat pisang merah juga bagus untuk membuat penglihatan Moms lebih tajam. Buah pisang ini bermanfaat untuk menyehatkan mata karena mengandung vitamin A. Moms juga bisa mengMomslkannya sebagai makanan anti rabun.

6. Mencegah penyakit pembuluh darah

Buah pisang merah menjadi buah yang tidak hanya mampu melancarkan peredaran darah, namun juga menyehatkan pembuluh darah. Peredaran darah yang lancar akan membuat tubuh Moms jauh lebih sehat.

7. Menyehatkan pencernaan

Pencernaan yang sehat bisa diwujudkan melalui konsumsi buah yang sederhana, yaitu dengan memakan buah pisang merah. Buah yang kaya serat ini bisa membantu organ pencernaan Moms untuk mengolah sisa makanan.

8. Meringankan depresi

Buah pisang merah memiliki kandungan senyawa yang mampu meringankan depresi Moms. Selain itu, buah ini juga akan membuat pikiran dan otak Moms jauh lebih segar. Moms pun akan siap beraktivitas dengan kepala yang lebih enteng.

9. Nutrisi tulang dan gigi

Kalsium adalah jenis senyawa yang akan membuat gigi dan tulang Moms sehat. Senyawa ini bisa Moms dapatkan dari beberapa makanan maupun buah, termasuk buah pisang merah. Buah pisang ini bisa menjadi sumber kalsium alami yang sehat.

10. Menyehatkan jantung

Kesehatan jantung Moms bisa diperoleh dengan menggunakan buah pisang merah. Makanlah buah pisang ini dengan rutin. Khasiatnya untuk jantung Moms tidak akan terlihat sekarang, namun akan berdampak positif di masa depan.

Itulah manfaat dan khasiat pisang merah untuk kesehatan yang perlu Moms ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Moms dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Moms nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Semoga bermanfaat ya Moms

Source: cerpen.co.id

Bagikan ini :