©instagram.com/shaniaputriayu

Agar Kamu Tak Mudah Meremehkan Nikmat Allah, Maka Lihatlah Kepada Yang Dibawahmu, Jangan Yang Diatasmu

Diposting pada

Ingatlah kamu, bila apa yang kamu dapatkan tidak seperti dia yang menurutmu selalu lebih darimu, maka yang harus kamu lakukan adalah jangan selalu melihat kepada yang diatasmu untuk segala hal keduniaan, akan tetapi lihatlah kepada yang dibawahmu, agar kamu tidak mudah meremehkan nikmat Allah.
Oleh karenanya kamu harus mampu mengendalikan dirimu, sebab setiap diri memang sudah Allah takar rezekinya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing dan bukan sesuai keinginannya.

Kunci Agar Mudah Bersyukur Adalah Dengan Melihat Kepada Yang Tidak Seberuntung Kamu

Maka dari itu lihatlah kepada yang berada dibawahmu saja, sebab kunci agar mudah untuk merasa bersyukur adalah dengan melihat kepada yang tidak seberuntung dirimu.

Jangan Melihat Pada Yang Jauh Diatasmu, Karena Itu Hanya Akan Membuatmu Berkecil Hati

Lantas jangan selalu melihat kepada yang jauh diatasmu, karena jika kamu hanya melihat yang berada diatasmu maka itu hanya akan membuatmu semakin merasa berkecil hati dan menggerutu tiada henti dengan apa yang sudah Allah persembahkan kepadamu.

©instagram.com/shaniaputriayu

Ingat, Setiap Diri Memiliki Porsi Kebutuhannya Masing-masing, Sama Halnya Dengan Rezeki Yang Harus Dia Terima

Oleh karena itu kamu harus ketahui dengan bijak jika setiap kali ingin menggerutu, maka selalu ingatlah bahwa setiap diri itu memang memiliki porsi kebutuhannya masing-masing dan sama halnya dengan rezeki yang harus dia terima.

Kamu Harus Bersyukur Dalam Keadaan Seperti Apapun, Jangan Mengeluh dan Teruslah Ikhlas

Untuk itu teruslah bersyukur, karena dalam keadaan seperti apapun kamu harus selalu merasa bersyukur, jangan pernah mengeluh dan teruslah ikhlas.

Sebab Allah Tahu Betul Apa Yang Memang Pantas Untukmu, Maka Berhentilah Menggerutui Pemberian Allah

Meski benar apa yang kamu dapatkan itu tidak sesuai dengan harapanmu, maka berhentilah menggerutui takdir yang sudah Allah persembahkan kepadamu.
Sebab Allah itu tahu betul apa yang memang pantas untukmu dan tidak, oleh sebab itu berhentilah menggerutui pemberian Allah.

Bagikan ini :