©instagram.com/hayalmeyall_

Allah Tidak Pernah Bercanda Mempertemukanmu Dengan Seseorang, Sekalipun yang Kamu Dapat Adalah Luka

Diposting pada

Pernah mengikat janji untuk tetap bersama atas apapun yang kelak akan terjadi, tapi pada akhirnya dia yang menyakiti, dia yang mengingkari, dan dia yang mengkhianati. Sedih, sakit, tak terima, dan marah? iya, itu semua merupakan rasa yang wajar. Namun jangan biarkan rasa itu berlama-lama mendekam didalam hati, agar kamu tetap kembali menjalani hari-harimu dengan tenang dan bahagia. Sungguh Allah itu tak pernah bercanda mempertemukanmu dengan seseorang, semuanya memang telah Allah atur dengan sangat sempurna, sekalipun pada akhirnya adalah luka yang kamu dapatkan.

Jangan Selalu Mengeluh Atas Kejadian Menyakitkan yang Pernah Menimpamu, Karena Dibalik Itu Semua Pasti Ada Rencana Indah-Nya

Ingat semua takdir itu baik, karena Allah memang mencipta segala sesuatunya dengan sangat baik. Maka bila hari kemaren atau hari ini kamu berada dalam keadaan buruk, jangan dulu berburuk sangka kepada Allah, karena bisa jadi setelahnya ada kejutan yang indah. Kondisikan hatimu untuk tetap legowo, meski benar kamu tak menyukaiya. Jangan selalu mengeluh atas apapun yang telah Allah tetapkan, sekalipun itu menyakitkan bagimu, karena dari setiap yang menimpamu pasti ada rencana indah di balik-Nya.

Berbaik Sangkalah Pada Allah, Karena yang Pasti Seburuk Apapun Kisah yang Dibuat-Nya Pasti Memiliki Tujuan Baik

Oleh sebab itu, banyak-banyak berbaik sangka saja pada Allah atas kegundahan yang tengah kamu alami, karena yang sseburuk apapun kisah yang dibuat-Nya pasti memiliki tujuan baik. Tak mungkin Allah memberimu luka, meghadapkanmu pada rasa sakit, dan membuatmu berteduh dalam tangis kesedihan tanpa ada akhir yang indah setelahnya.

Mungkin Benar Orang yang Kamu Temui Sangatlah Jahat, Tapi Tetap Saja Darinya Kamu Bisa Belajar Caranya Bersabar dan Ikhlas

Dan mungkin benar, seseorang yang kamu temui memanglah sangat jahat menurutmu, tapi apapun itu kembalikan saja kepada Allah dengan kelunakan hati memaafkan. Karena sejahat-jahatnya dia, tetap saja darinya kamu bisa belajar banyak hal, yaitu kesabaran, keikhlasan, dan pastinya bisa belajar lebih dewasa lagi menyikapi soal rasa.

Allah Selalu Begitu Hebat Merencanakan Segalanya, Maka Yakinlah Akan Ada Hal Indah yang Akan Kamu Temui Setelah Ini

Lagipula tidak ada gunanya kamu terus hidup menyedihkan dengan ingatan tentang dia yang katamu jahat, karena apapun itu semuanya memang telah ada dalam skenario yang Allah rencanakan. Lantas tetap berbaik sangkalah atas keadaan yang kamu alami, sebab bagaimanapun tidak mengenakkannya Allah selalu begitu hebat merencanakan segalanya. Maka sudahi bersedihmu, sudahi rasa sesalmu, dan sudahi pula rasa bencimu. Yakinlah akan ada hal indah yang akan kamu temui setelah ini, sebab Allah selalu menyiapkan ending terbaik dari setiap kisah menyakitkan yang kamu alami.

Jika Benar Allah Telah Menghadirkan Luka Bagimu, Maka Percayalah Suatu Saat Nanti Allah Akan Menghadirkan Penyempurna Terbaik

Jadi lebih bijaklah menyikapi soal rasa sakit, jangan biarkan dia menguasai hati dan ingatanmu untuk selalu tertanam pada hal-hal yang menyedihkan, seperti mengingat kesalahannya misal. Karena jika setiap saatnya kamu hanya fokus pada dia yang menyakitimu, maka jangan heran bila sampai detik ini pun kamu tidak bisa move on atau merasakan ketenangan. Tetapi sebaliknya, jika kamu percaya Allah seutuhnya, kamu percaya suatu saat nanti akan Allah hadirkan penyempurna yang lebih baik, dan kamu percaya bahwa luka yang sempat hadir hanyalah awal dari bahagia yang sesungguhnya, maka pasti rasa sakitmu akan segera sirna.

Source: humairoh.com  

Bagikan ini :