Ampuh! 8 Cara Alami Berikut Ini Dapat Mengusir Semut di Rumah. Yuk Dicoba Moms!

Diposting pada

Moms mungkin sebel dan jengkel dengan semut-semut yang berada di dapur atau di sekeliling rumah saat ada remah atau makanan yang tak tertutup. Atau bahkan sudah mencoba menutup makanan tetapi semut masih saja bermunculan? Jangan khawatir lagi Moms, ada lo cara-cara untuk mencegah dan mengusir semut tersebut. Berikut 8 cara dan bahan alami tersebut:

1.Goresan kapur

Semut tidak bisa merayap melintasi goresan kapur karena itu buat saja garis dengan kapur pada jalan lintasan barisan semut.

2. Kopi

Taburkan ampas kopi pada sarang semut dan jalan ke arah sarang. Ulangi beberapa hari kemudian. Rumah pun akan bebas semut.

3. Boraks + gula

Campurkan boraks sebanyak 2 sendok teh dengan satu cangkir gula. Masukkan dalam sebuah botol selai kecil, lubangi tutupnya. Lalu sebarkan ramuan ini di sekitar pinggiran rumah. Hati-hati “ramuan” ini jangan sampai termakan oleh hewan peliharaan ya.

4. Bubuk kapur barus

Bubuk kapur ini ampuh juga lo mengusir semut. Moms hanya perlu menumbuknya lalu menyebarkannya di tempat-tempat yang banyak semutnya.

5. Sirih

Sirih ternyata ampuh juga untuk menangkal semut-semut. Menaruh beberapa lembar daun sirih di sekitar makanan juga merupakan salah satu cara mengusir semut lo Moms

6. Mengolesi vaselin

Eits bukan makanannya ya yang diolesi, namun kaki meja atau lemari ya Moms. Mengolesi kaki meja atau lemari dengan vaselin, dan tidak membiarkan meja atau lemari menempel di dinding, bisa mencegah datangnya semut.

7. Lilit dengan karet gelang

Semut tidak akan masuk ke dalam kaleng susu atau gula bila kaleng itu dililitkan dengan karet gelang.

8. Minyak goreng

Sering mendapati tempat gula disemuti? Nah Moms bisa menggunakan minyak goreng pada toples bagian luar agar tidak disemuti lagi. Namun, jangan kebanyakan ya.

Nah, mudah kan? Demianlah beberapa tips mengusir semut dirumah yang dapat Mama Pintar sajikan semoga bermanfaat ya Moms. Bagikan supaya lebih bermanfaat.

Selamat mencoba.

Sumber

Bagikan ini :