©instagram.com/aqillasaprilia

Apa Yang Kita Lakukan Untuk Orang Lain, Suatu Saat Pasti Akan Kembali Kepada Kita

Diposting pada

Semua hanya tergantung bagaimana sikapmu dan kelakuanmu, jika kamu ingin mendapatkan kebaikan, maka lakukanlah hal-hal yang baik dan jika kamu ingin diperlakukan dengan buruk maka lakukanlah hal-hal yang buruk dan tidak baik.
Akan tetapi biasanya orang yang selalu berbuat baik itu masih saja diperlakukan dengan tidak baik. Bahkan ketika kita memperlakukan orang lain dengan baik masih saja orang tersebut tidak tahu berterimakasih terhadap kita, masih suka nyakitin kita.

Jangan Pernah Khawatir Tentang Kebaikan Yang Kamu Lakukan, Jika Yang Kamu Lakukan Adalah Kebaikan, Maka Balasannya Pasti Kebaikan Juga

Meski orang yang baik dan selalu berbuat baik itu seakan-akan selalu tertindas dan seolah-olah terlihat bodoh, tetaplah menjadi orang yang baik dan berbuat baik.
Dan jangan pernah khawatir tentang kebaikan yang kamu lakukan, karena jika yang kamu lakukan adalah kebaikan, maka kelak yang kamu dapatkan adalah kebaikan juga.

Tetaplah Melakukan Kebaikan Meskipun Orang Yang Diperlakukan Dengan Baik Tidak Tahu Berterimakasih

Maka tetaplah berbuat baik padanya meskipun dia tidak tahu berterima kasih terhadapmu, karena selama yang kamu lakukan adalah kebaikan maka akan selalu dicatat sebagai kebaikan.
Ketahuilah, kebaikan akan selalu dibalas dengan kebaikan, jika bukan saat ini, kelak akan ada saatnya semua kebaikanmu akan terbalaskan.

©instagram.com/aqillasaprilia

Berbuat Baiklah Tanpa Ingin Diperlakukan Dengan Baik Juga Oleh Orang Lain

Cukup berbuat baik tanpa mengharapkan ingin diperlalukan dengan baik juga oleh orang lain, karena sebetulnya kebaikan yang sedang kamu lakukan adalah untuk kebaikanmu sendiri.
Karena hakikat dari orang yang berbuat baik itu hanyalah berbuat baik kepada dirinya sendiri. Jadi tetaplah berbuat baik tanpa ingin diperlakukan dengan baik, biarlah Allah yang membalas semua kebaikanmu.

Kelak Kamu Akan Mendapatkan Balasan Dari Apa Yang Kamu Lakukan Saat Ini, Karena Semua Yang Kita Lakukan, Suatu Saat Akan Kembali Kepada Diri Kita Sendiri

Jangan pernah berhenti berbuat baik, karena kelak kamu akan mendapatkan balasan dari apa yang kamu lakukan saat ini dan semua yang kita lakukan hanya akan kembali kepada diri kita sendiri.
Lantas jangan hiraukan mereka yang tidak memperlakukanmu dengan baik. Meski kamu sudah berbuat baik pada mereka, ingatlah yang membalas kebaikanmu hanyalah Allah, maka jangan pernah mengharapkan balasan dari orang yang kamu perlakukan dengan baik.

Dan Tetaplah Membalas Orang Yang Berlaku Kasar (Tidak Baik) Padamu Dengan Perbuatan Baik

Disaat orang lain memperlakukan kita dengan tidak baik, maka balasan yang membuat dia menyesal adalah perlakuan kita yang tetap baik.
Oleh sebab itu tetaplah berbuat baik meski orang lain berlaku kasar atau tidak baik kepadamu, karena balasan paling menyakitkan bagi orang yang berlaku kasar pada kita adalah tetap memperlakukannya dengan baik.

Bagikan ini :