©instagram.com/triaratnapertiwi

Berusahalah Bersabar Agar Hatimu Tenang, Walau Masih Ada Perasaan Tidak Terima dan Marah Saat Dikhianati

Diposting pada

Satu hal yang perlu kamu ingat, tidak ada gunanya marah terus menerus, karena amarahmu yang demikian tidak akan pernah mengembalikan keadaan.
Memang benar, tidak ada yang akan baik-baik saja ketika tahu bahwa ternyata kepercayaannya, ketulusannya, dan cintanya dikhianati, tapi berusahalah untuk bersabar agar hatimu tenang.

Menyesalpun Tidak Ada Gunanya dan Tidak Ada Yang Akan Baik-baik Saja Ketika Tahu Ketulusannya Disia-siakan

Rasa menyesal pasti ada, tapi sungguh tidak ada gunanya merasa menyesal sekalipun, karena semuanya sudah terlanjur menjadi takdirmu.
Karena memang tidak ada yang akan baik-baik saja hatinya ketika tahu bahwa ketulusannya disia-siakan.

Ketika Tahu Cintanya Tergantikan, Mengutukpun Tidak Akan Mengembalikan Keadaan

Ketika tahu cintanya kini telah tergantikan, apalagi ganti itu memang telah datang sejak dulu saat tidak ada gejolak apa-apa dalam hubungannya selama ini, maka pasti rasanya akan sangat menyiksa batin.
Dan tidak ada gunanya kamu mengutuk atau mengumpatnya, karena yang demikian tidak akan pernah bisa mengembalikan keadaan.

©instagram.com/triaratnapertiwi

Walau Betapa Sakitnya Hatimu, Akan Selalu Ada Kebaikan Bersamanya

Seburuk-buruknya keadaan yang kamu alami tentu telah memiliki tujuan baik, dan Allah telah mengatur semuanya dengan sempurna, meski kamu harus jatuh dalam pedihnya kecewa terlebih dahulu.
Lantas terima saja ketentuan-Nya, pasrah saja pada takdir ilahi, jangan selalu berkelahi dengan egomu yang tidak terima, karena sungguh betapa sakitnya hatimu tetap saja akan ada kebaikan bersamanya.

Maka Tunggu Saja Rencana Apa Yang Masih Allah Rahasiakan Darimu

Tunggu saja kisah yang telah Allah rangkai untukmu, hingga akhirnya kamu mengerti bahwa rasa sakit yang kini kamu rasakan tak lain hanya cara Allah ingin membuatmu lebih bahagia.
Karena sungguh Allah menuliskan kisah pahit, menyakitkan, dan sangat menyiksa batin kepadamu bukan tanpa sebab, maka tunggu saja rencana apa yang masih Allah rahasiakan darimu.

Meski Rasanya Sangat Menyiksa, Sungguh Lambat Laun Kebaikan Allah Pasti Menghampirimu

Jadi tentang ketidak baik-baik sajaan yang kamu rasakan saat ini, lawan dia dengan penuh rasa yakin bahwa apabila dia pergi dengan yang lain, maka akan datang dia yang lebih baik dan pastinya akan lebih bisa menghargai ketulusanmu.
Untuk itu, tetap bijaklah menjaga hati, meski rasanya sangat tidak terima dengan keadaan yang menimpa. Karena lambat laun kebaikan Allah pasti akan benar-benar menghampirimu.

Bagikan ini :