Bisa Hilangkan Keriput, Ternyata Manfaat Kentang Luar Biasa!

Diposting pada

Kentang dikenal sebagai bahan makanan yang mudah untuk diolah menjadi aneka masakan. Mungkin Moms sering mendengar jika kentang bisa dijadikan alternatif karbohidrat. Ternyata manfaat kentang tidak hanya untuk masak-memasak saja lo, Moms.  Umbi-umbian yang satu ini bahkan mampu memberikan manfaat luar biasa untuk kecantikan kita. Kandungannya ternyata dapat membantu Moms melawan aneka masalah kulit, termasuk keriput. Hebat ya, Moms? Lihat aneka manfaat kentang dan rasakan sendiri kehebatannya. Ini lima manfaat kentang bagi kecantikan, jangan sampai Moms melewatkannya ya!

1. Menghapus lingkaran hitam di bawah mata

Menggunakan kentang di bawah mata membantu membuang lingkaran hitam di bawah mata. Kupas kentang mentah dan potong menjadi potongan besar. Bungkus potongan kentang dengan kain bersih dan letakkan di atas lingkaran hitam sekitar mata selama sekitar 20 menit. Basuh mata dengan air hangat setelahnya. Moms bisa lihat sendiri lingkaran hitam memudar jika rutin melakukan perawatan ini.

2. Menghilangkan keriput

Kentang bekerja secara efektif dalam memperlambat tanda-tanda penuaan, terutama keriput.Kandungan antioksidan dalam kentang seperti vitamin C dapat membantu tubuh melawan tanda-tanda penuaan dini.Pasta kentang dapat Moms aplikasikan sebagai masker antikeriput yang ajaib.Kupas dan haluskan kentang, lalu oleskan pasta pada kulit.Diamkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci dengan air dingin.

3. Menghilangkan bintik gelap

Menggunakan kentang sebagai pembersih juga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan kotoran lainnya pada kulit. Kentang juga dapat membersihkan kulit berminyak dengan baik. Moms cukup menghaluskan kentang dan aplikasikan sambil memijat wajah selama 5 menit. Kemudian cuci dengan air dingin hingga bersih. Hasilnya akan lebih optimal jika dilakukan setiap hari.

4. Mencerahkan kulit

Tak perlu menggunakan kosmetik dan bahan perawatan wajah dengan harga selangit untuk mencerahkan kulit. Manfaatkan kentang agar Moms memiliki kulit cerah alami. Cukup parut kentang dan gunakan sebagai masker selama 30 menit. Jika rutin digunakan, Moms akan menemukan perbedaan signifikan pada kecerahan wajah Moms.

5. Mengangkat sel kulit mati

Kita perlu melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Sel-sel tersebut tak boleh dibiarkan terlalu lama, karena dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah pada wajah. Kentang merupakan bahan eksfoliasi alami yang baik. Memarut kentang yang sudah dikupas lalu mengaplikasikannya di wajah selama 10 menit dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Cara ini juga bisa menjaga kesehatan dan keremajaan kulit.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :