Dari Mengobati Kanker Sampai Mengatasi Rematik, Inilah Khasiat Teh Daun Sirsak yang Tidak Terduga!

Diposting pada

Moms tentu sudah pernah merasakan lezatnya buah sirsak bukan? Tetapi, bagaimana dengan daunnya ya Moms? Tak kalah dengan daging buahnya, daun sirsak juga bermanfaat bagi kesehatan. Daun sirsak cukup kuat guna mengobati beberapa kondisi kesehatan yang sangat serius, salah satunya kanker. Sirsak dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk membunuh sel-sel kanker. Tak hanya itu, buah ini juga bermanfaat bagi mereka yang tengah berjuang melawan kanker paru-paru, payudara, dan kanker prostat. Berikut ini cara mengolah teh daun sirsak:

  • Potong10 daun sirsak dan rebus dengan 3 gelas air.
  • Tunggu sampai mendidih, ketika 2/3 dari air menguap dan hanya 1/3 yang tersisa.
  • Jika sudah, diamkan sebentar hingga dingin dan minum seperti biasa.

Lebih dari itu, ada beberapa manfaat lain teh daun sirsak yang tidak kalah pentingnya, diantaranya:

1. Mengobati Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih dapat diobati dengan minum teh daun sirsak. Gejala infeksi saluran kemih (ISK) termasuk infeksi bakteri pada uretra, kandung kemih, ureter, dan ginjal. Mengonsumsi teh ini setiap hari dapat mencegah infeksi saluran kemih datang kembali.

2. Mengobati Asam Urat

Asam urat merupakan kondisi yang diikuti oleh sendi yang meradang dan nyeri. Minum teh daun sirsak diketahui dapat mengobati asam urat. Di mana teh ini bekerja menyiram bakteri dari saluran kemih dan menghilangkan asam urat dari darah, yang menjadi penyebab peradangan.

3. Mengatasi Rematik

Sendi yang nyeri dan bengkak juga bisa disebabkan oleh rematik. Kondisi ini juga disertai dengan sakit punggung dan pinggang yang parah.  Selain itu, otot-otot pun juga ikut terpengaruh. Penderita rematik biasanya akan minum obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID) untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri. Tetapi, jika Moms ingin mencoba mengobati rematik dengan bahan alami bisa menggunakan daun sirsak. Caranya, cukup rebus beberapa daun sirsak dan hancurkan hingga halus.Lalu, oleskan pada area yang sakit dua kali sehari sampai Moms merasakan hasilnya.

4. Mengobati Eksim

Obat berbasis steroid biasanya digunakan untuk mengobati eksim. Namun, cara lain yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan eksim dengan menggunakan ramuan daun sirsak. Moms bisa mengoleskan pada area yang terkena eksim.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh setiap orang pasti berbeda-beda. Namun, jika sistem kekebalan tubuh mulai menurun dan mengalami flu, batuk atau infeksi lainnya, maka Moms dapat meningkatkannya kembali dengan teh daun sirsak.

Ramuan ini memberikan sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang sangat besar. Semoga bermanfaat ya Moms.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :