Fakta Soal Hubungan Antara Ayah dengan Anak Perempuannya. Ternyata Ini Jauh Lebih Rumit Dari Perkiraan!

Diposting pada

Banyak yang bilang bahwa cinta pertama semua cewek adalah ayahnya. Dalam artian, dia akan mencintai dan memilih pasangan yang menyerupai ayahnya. Entah dari segi karakter, fisik, atau apapun, yang bisa membuatnya selalu ingat akan ayahnya. Kalau semua cewek begitu, peluang cowok untuk mendapatkan cewek cukup berat dong, ya? Bayangkan saja, kalau kamu sudah dekat dengan cewek dan kalian saling cinta, tapi dia menolakmu karena kamu nggak mirip dengan ayahnya, terus kamu harus gimana? Sedih.

Tapi apakah benar demikian; cewek akan mencari cowok yang mirip dengan ayahnya? Atau apakah cewek akan melihat cowok lain berdasarkan sosok ayahnya? Berikut ulasan dari Hipwee Boys, yang akan menjadi pelajaran tersendiri buat para cowok yang kelak akan menjadi ayah. Simak yuk, Boys!

Memang, ayah akan menjadisegalanya bagi cewek dalam hidupnya. Kali pertama dia mengenal dunia akan lawanjenisnya

via:psychologies.co.uk

Menurut seorang psikolog sekaligus penulis buku Women and Their Fathers: The Sexual and Romantic Impact of the First Man in Your Life, Victoria Secunda, hubungan ayah dan anak cewek itu sangat penting bagi tumbuh-kembang si buah hati. Kehidupan yang dia jalani akan berpijak pada hubungan yang terjalin dengan ayahnya. Ketika hubungan itu berjalan baik, Victoria menegaskan, si anak akan berperilaku sedemikian rupa dengan ayahnya. Bahkan, apapun yang dikerjakan ayahnya, akan menjadi sesuatu yang diyakininya benar dan perlu ditiru.

Tapi bukan berarti setiap cewek akan mencari pasangan yang mirip dengan ayahnya. Banyak kriteria yang memengaruhinya

Yang menjadi wacana atau bahkan mitos yang terus dipercaya—atau memang begitu kenyataannya—adalah cewek akan mencari cowok yang begitu mirip dengan ayahnya, dari berbagai segi. Dari watak, tampang, hingga cara dia memperlakukan pasangannya. Mayoritas menganggap fenomena ini sebagai sebuah kebenaran. Tapi perlu dicatat, bahwa ketiga faktor ini hanya berlaku ketika sang ayah bisa memberikan contoh yang baik pada anak ceweknya atau paling nggak, mereka memiliki hubungan ayah-anak yang sehat.

Perhatian buat cowok yang kelakmenjadi ayah bagi anak gadisnya. Keberadaanmu akan menentukan masa depan buahhatimu loh!

via:quickanddirtytips.com

Pada kenyataannya, cewek akan melihat cowok lain berdasarkan sosok ayahnya. Ketika dia nggak punya hubungan yang sehat dengan sang ayah, dia akan menjadi seorang perempuan yang sangat membenci lawan jenisnya dan berpotensi menjadi seorang penyuka sesama jenis; memilih pasangan yang bisa atau memiliki sosok seperti seorang ayah; atau bahkan hanya membutuhkan cowok sebagai pemuas kebutuhan biologisnya saja. Begitulah menurut seorang psikolog, therapist, sekaligus penulis buku, Gabriella Kortsch. Ketiga kenyataan inilah yang akan menjadi masa depan anak cewek ketika dia memiliki kehidupan yang buruk bersama ayahnya.

Jalan hidup yang telah dipilihanak cewek adalah apa yang dia dapatkan dari ayahnya ketika dia masih kecildahulu

via:amofamilia.com.br

Mungkin ketika kamu, para cowok yang kelak menjadi seorang ayah, nggak mau serta merta disalahkan atas pilihan anakmu yang menjadi penyuka sesama jenis atau menjadi seorang yang hanya butuh cowok sebagai pemuas nafsu birahinya saja. Ya, tentu kamu akan murka dengan hal tersebut. Tapi mau bagaimana lagi, semua kembali pada gimana sang ayah memperlakukan anak gadisnya. Ya, ini akan menjadi tanggung jawab tersendiri bagi cowok yang kelak menjadi ayah. Karakter, sikap, dan apapun yang ada pada ayah sangat berpengaruh besar pada anaknya, terlebih anak cewek dalam mencari pasangan hidup kelak. Ingat, memiliki anak cewek nggak sebercanda itu!

Kenyataannya, nggak semua cewek akan memilih pendamping hidup yangmirip dengan ayahnya. Justru, hubungan dengan ayahnyalah yang akan menentukanmasa depan si anak cewek ketika dewasa nanti. Jadi, buat kamu para cowok,cobalah untuk mempersiapkan diri untuk menjadi ayah yang baik buat anakcewekmu, ya!

Source: hipwee.com

Bagikan ini :