©https://muslimat.id

Ingat, Jangan Pernah Mengharap Ridho Manusia, Walau Sudah Banyak Kebaikan Yang Kamu Lakukan

Diposting pada

Kamu harus selalu ingat untuk tidak pernah mengharap ridho manusia, walau telah beribu-ribu kebaikan kamu lakukan.
Tetap hadapkan hatimu kepada Allah, karena Allah tidak akan pernah mengecewakanmu, Dia akan membalas setiap kebaikan yang kamu lakukan dengan sempurna.

Sebab Manusia, Yang Akan Mereka Ingat Adalah Satu Kesalahan Dari Dirimu

Terkadang manusia itu buta untuk berterima kasih dan bersyukur, meski sebanyak apapun kebaikan yang telah kalian lakukan.
Karena sifat lumrah manusia memang begini, dia akan senang diberikan dan diperlakukan baik oleh sesamanya, tapi sifatnya akan berubah drastis saat satu kesalahan nampak kamu perbuat, dan bahkan semua kebaikan yang kamu persembahkan selama ini seakan tidak ada gunanya lagi.

Banyak Manusia Yang Melakukan Kebaikan, Tapi Akhirnya Dihinakan Hanya Satu Kesalahannya

Karena manusia tidak bisa lepas dari sifat egois, suka menghakimi, dan bahkan tidak sulit juga berburuk sangka.
Maka renungkanlah dengan baik, banyak manusia yang melakukan kebaikan, tapi akhirnya dihinakan hanya karena satu kesalahannya yang kadang tidak sengaja diperbuatnya.

©https://stylo.grid.id

Selalu Pastikan Kamu Tidak Teledor Berharap Kepada Manusia

Jangan pernah kita teledor mengharap balasan kepada manusia, karena manusia tidak memiliki apa-apa, dan hanya Allah lah yang mampu menambahkan kebaikan.
Oleh karenanya, siapapun kita, siapapun kamu yang saat ini tengah berurusan dengan manusia, sedang melakukan kebaikan yang secara kasat mata untuk menolong manusia, jangan pernah lupa untuk tetap menghadapkan hati kepada Allah.

Sifat Manusia Mudah Sekali Berubah-ubah, Mudah Bosan, Terlebih Bila Kamu Salah

Karena berharap kepada manusia itu sangatlah melelahkan, maka lindungilah hatimu dari rasa kecewa yang mendalam, sebab manusia tidak akan bisa sempurna seperti yang kamu harapkan.
Lagipula sifat manusia pun mudah sekali berubah-ubah, kadang saat ini dia baik dan berjanji begitu besar kepada kita, tapi ujung-ujungnya dia tidak bisa mengabulkan karena suatu hal.

Yang Paling Aman Itu Adalah Mengharap Kebaikan Allah, Dia Tidak Akan Pernah Mengecewakanmu

Jadi yang harus kamu lakukan adalah berharap sepenuhnya kepada Allah saja, karena yang paling aman itu adalah mengharap kebaikan-Nya dan bergantung kepada-Nya.
Maka dari itu pastikan saat kamu melakukan kebaikan hanya balasan-Nya lah yang kamu tunggu.

Bagikan ini :