©instagram.com/irennakristyn

Ingatlah, Allah Selalu Bersama Kita, Maka Jangan Banyak Mengeluh, Karena Allah Sudah Tuliskan Ujian Beserta Penyelesaiannya

Diposting pada

Ketika kita sedang dihadapkan pada musibah, jangan terlalu mudah menggerutu atau tidak senang, ingatlah selalu bahwa Allah pasti telah siapkan penyelesaiannya.
Maka belajarlah untuk tidak mengeluhkan keadaan, karena Allah sudah tuliskan ujian beserta jawabannya, dan semua penyelesaian yang kita inginkan adalah tergantung bagaimana pandainya kita untuk mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah.

Bagi Orang-orang Yang Mau Bersabar, Allah Selalu Menjanjikan Kemudahan Setelah Kesusahan

Maka selalu bersabarlah dengan selalu mengharap rahmat Allah, sebab kemudahan itu akan hadir setelah kita mampu untuk bersabar. Karena Ia telah menjanjikan kesenangan setelah kita lalui kesusahan yang berupa ujian darinya.

Dalam Keadaan Susah Maupun Senang Allah Akan Selalu Bersama Kita

Lantas untuk apa kita masih merasa resah dan gelisah saat ujian itu menghampiri kita, lagipula Allah akan selalu bersama kita baik dalam keadaan susah maupun senang
Dan ketahuilah bahwa ujian yang datang itu adalah dari Allah dan Allah pula selalu dekat dengan kita.

©instagram.com/irennakristyn

Hindarilah Menyeru Pada Selain Allah, Karena Allah Selalu Menyuruh Kita Untuk Menyeru Pada-Nya

Pandailah memutar hati dan pikiran ketika ujian datang menerpa kehidupan kita untuk mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah.
Allah selalu menyuruh kita untuk menyeru pada-Nya, maka hindarilah menyerukan keadaan yang membelenggu pada selain Allah, karena jika kita terbiasa melakukan hal itu, lantas selamanya kita tak akan pernah menyadari bahwa Allah memang begitu dekat dengan kita.

Allah Adalah Dzat Yang Maha Mengatur Segalanya

Tugas kita adalah berusaha untuk selalu berprasangka baik pada-Nya, karena aturan yang Allah tetapkan kepada kita akan selalu mengandung hikmah yang luar biasa.
Selalu ingatlah bahwa Allah adalah dzat yang maha mengatur segalanya, dan ujian yang kita hadapi adalah salah satu aturan yang telah Allah tetapkan kepada kita.

Jika Kita Mampu Mengembalikan Segalanya Hanya Pada Allah, Ujian Allah Akan Selalu Kita Syukuri Dengan Bijaksana

Lantas jika kita mampu untuk mengembalikan segala sesuatunya hanya kepada Allah, maka sungguh ujian Allah akan selalu kita syukuri dengan bijaksana.
Dan jika hati kita mampu untuk selalu bersikap bijaksana dalam menajalani prosesnya dengan penuh sabar dan tawakkal, maka ujian akan selalu kita anggap sebagai tangga meraih kemuliaan.

Bagikan ini :