©instagram.com/nina_wati_nsz

Ingatlah, Allah Selalu Memberi Kelebihan Dibalik Kekurangan, Maka Tidak Usah Kamu Selalu Mengeluh

Diposting pada

Mungkin benar saat harapan tidak sesuai dengan kenyataan, maka hal yang pertama kamu rasakan adalah kecewa, dan akhirnya dirundung rasa pilu ingin mengeluh.
Namun ingatlah dengan bijaksana, bahwa Allah selalu memberi kelebihan dibalik kekurangan, maka tidak usah kamu selalu mengeluh bila ketetapan Allah tidak sempurna seperti rencanamu, karena bagaimanapun Allah tahu yang terbaik untukmu.

Syukuri Saja Apa Yang Telah Ditetapkan Allah Kepadamu, Karena Itulah Yang Terbaik Menurut-Nya

Mungkin benar adanya, terkadang takdir-Nya membuatmu kecewa sebab yang terlihat kadang sedikit kebaikan-Nya, tapi siapa yang tahu setelahnya?
Lantas yang harus kamu lakukan hanyalah syukuri saja apa yang telah menjadi ketetapan-Nya dengan penuh lapang dada, karena itulah yang terbaik untukmu dari-Nya.
Maka dari itu perbanyak bersyukur, bukan mengeluh agar apapun yang terjadi tetap indah dirasa dan selalu ikhlas dalam menjalani hidup ini.

Keadaan Yang Kurang Baik Menurutmu Mungkin Itulah Yang Terbaik Untukmu, Sebab Kamu Hanya Bisa Menyangka, Tapi Allah Lebih Dari Itu

Kamu hanya bisa menyangka dan menduga, sedangkan Allah tidak, ketahuilah terkadang keadaan yang menurutmu kurang baik justru disitulah banyak mengandung kebaikan, dan mungkin itulah yang terbaik untukmu.
Maka ingatlah selalu bahwa Allah lebih dari sekedar tahu apa yang terbaik untukmu, sebab Dia-lah yang merancang bagaimana kehidupanmu, dari sebelum kamu terlahir ke dunia dan sampai ke liang lahat nanti.

©instagram.com/nina_wati_nsz

Allah Sangat Tahu Apa Yang Terbaik Untukmu, Maka Terima Saja Segala Takdir-Nya Dengan Lapang Dada

Meski menurutmu kisah yang dituliskan-Nya adalah sangat buruk, namun kamu harus percaya sepenuhnya kepada apa yang telah Allah tuliskan kepadamu.
Karena bagaimanapun Allah sangatlah tahu apa yang terbaik untukmu, maka terima saja segala takdir-Nya dengan penuh rasa ikhlas, lapang dada, dan keyakinan yang tinggi.

Jangan Mengeluh, Karena Mengeluh Hanya Akan Menjadikanmu Sulit Untuk Bersyukur

Percaya saja pada Allah, karena dengan terus memupuk hati dengan rasa percaya kepada Allah tiada henti, maka yang tadinya seakan-akan sulit akan mudah dilalui.
Intinya, jangan mengeluh pada apapun yang telah menjadi ketetapan-Nya, walau benar ketetapan itu sangatlah sulit bagimu untuk dijalani.

Sadari Dengan Penuh Prasangka Baik, Karena Allah Tidak Akan Mentakdirkan Bila Tidak Membawa Kebaikan Kepadamu

Jadi, sadari saja dengan penuh rasa prasangka baik saat rencanamu berbeda dengan rencana yang Allah persembahkan.
Karena bagaimana pun Allah tidak akan mentakdirkan segala sesuatunya bila tidak membawa kebaikan kepadamu.

Bagikan ini :