Inilah 4 Resep Daun Salam untuk Kesehatan Rambut, Bisa Cegah Ketombe Sampai Basmi Kutu!

Diposting pada

Daun salam biasa digunakan sebagai rempah-rempah untuk memasak. Tetapi, ternyata daun salam juga bisa digunakan dalam bentuk bubuknya untuk kesehatan rambut. Fakta bahwa daun salam bahkan bisa digunakan untuk selain memasak masih belum diketahui banyak orang. Berikut ini manfaat daun salam untuk rambut dan resep meraciknya :

1. Menghaluskan Rambut

Daun salam bisa digunakan untuk mendapatkan rambut halus. Rebus daun salam dalam panci penuh air. Biarkan air mendidih dengan ramuannya selama tidak kurang dari 20 menit. Setelah mulai mencium aromanya, Moms dapat mematikan api dan membiarkan air mendingin. Simpam rebusan ini di dalam wadah dan gunakan pada rambut yang basah sebelum menggunakan shampo.

2. Membunuh Bakteri dan Infeksi Jamur di Kulit Kepala

Daun salam memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang membantu untuk membunuh infeksi pada kulit kepala. Bilas kulit kepala dengan air daun salam dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit kepala. Ulangi ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

3. Mengobati Ketombe dan Kulit Kepala Gatal

Ambil beberapa lembar daun salam dan giling menjadi bubuk. Campur bubuk dengan beberapa minyak kelapa dan oleskan ke area kulit kepala yang gatal. Campuran ini membantu memperkuat folikel rambut dan juga mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Pasta herbal ini juga dapat digunakan untuk kulit yang gatal. Bilas dengan air daun salam dapat membantu mengatasi ketombe pada rambut. Air daun salam bertindak seperti tonik pada rambut yang membantu mengobati ketombe dan juga membasmi ketombe.

4. Membantu Menyingkirkan Kutu

Membilas rambut dengan air daun salam dapat membantu mengobati kutu pada rambut dan juga membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Karena rasanya yang pahit dan kuat, ini menciptakan kondisi buruk bagi kutu di rambut Moms.

Nah, itu dia Moms manfaat daun salam untuk kesehatan rambut. Semoga bermanfaat ya Moms.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :