Inilah Rahasia Menakjubkan Suami Sering Usap Perut Istri Saat Hamil, Maka Sering-seringlah Usap Perut Istri

Diposting pada

Masa mengandung merupakan fase penting dalam hubungan suami istri. Kehamilan bisa meningkatkan kualitas kasih sayang dan empati antara pasangan suami istri. Selain memberikan perhatian pada istri, pihak suami juga mesti sudah mulai mencurahkan kasih sayang pada janin secara rutin.

Sejumlah studi mengatakan bahwa janin yang berada dalam kandungan bisa merasakan emosional orangtua melalui denyut jantung ibu. Oleh karena itu, para ayah janganlah memicu pertengkaran dan menambah beban pikiran ibu hamil. Sebaliknya, bersikap baiklah agar mereka selalu bahagia. Alison Bourne, seorang fisioterapis menganjurkan supaya suami meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan janin lewat mengusap perut istri sembari menyapa sang buah hati.

Kebiasaan ini akan membuat anak mengenali dan merasa dekat dengan ayah. Hubungan tersebut akan lebih dekat ketika bayi lahir ke dunia. Usapan pada perut ibu dari ayah, menurut Bourne, mengalirkan getaran dalam tubuh ibu sehingga bayi pun merasakan respon positif tersebut.

 

Source: Kompas.com

Bagikan ini :