© instagram.com/withloveleena

Jadilah Lelaki yang Mencintai Perempuan Dengan Seutuhnya, Bukan Sebutuhnya

Diposting pada

Lelaki telah Allah beri anugerah lebih kuat dari seorang wanita, sebab dialah yang akan memikul tanggung jawab paling berat ketika sudah menikah. Salah satu tanggung jawabnya adalah mencintai wanitanya dengan seutuhnya, bukan hanya sebutuhnya saja. Dimana dia harus selalu berlunak hati menjaga janjinya, meski keadaan sudah tak seindah dan seistimewa ketika awal bersama. Karena memang seperti begitulah hidup, terus melaju menghantarkan pemiliknya pada keadaan yang semua orang tentu tidak mengharapkannya. Apa itu? menuju masa tua, dimana rambut memutih, dan kulit perlahan mengkerut.

Lelaki Itu Diberi Kekuatan Lebih Daripada Wanita, yang Tak Lain Agar Kamu Lebih Bersabar Menjaga Wanitamu

© instagram.com/withloveleena

Kamu juga harus tahu, lelaki itu diberi kekuatan lebih daripada seorang wanita, salah satu tujuannya supaya kamu lebih bersabar menjaga wanitamu, termasuk pula dalam mengarahkan dan mengajarinya hal kebaikan. Maka apabila wanitamu melakukan kesalahan atau nampak kekurangannya, jangan dulu kamu berkata bosan dan menyesal, karena sejatinya kamu hadir memang untuk membuat dirinya lebih sempurna dan lebih baik.

Jadilah Lelaki yang Tidak Hanya Berkata “Cinta”, Tapi Benar-benar Menjaga Cinta Itu Dengan Sepenuhnya

© instagram.com/withloveleena

Untuk itu sebelum menikah pahami betul-betul tujuanmu menikah, sebab menikah itu tidak hanya membutuhkan waktu seminggu atau dua minggu, tapi selamanya hingga maut memisahkan. Terlebih lelaki, jadilah kamu lelaki yang tidak hanya pandai berkata “cinta”, tapi benar-benar menjaga cinta itu dengan sepenuhnya, walau kadang rasa bosan menyeruak dalam hatimu.

Jangan Menjadi Lelaki yang Sedikit-sedikit Mengeluh Atas Kekurangan Pasangan

© instagram.com/withloveleena

Ingat, jangan menjadi lelaki yang sedikit-sedikit mengeluh atas kekurangan pasanganmu, karena sekurang-kurangnya dia tetap saja dialah pilihan terbaik Allah untukmu. Dialah penyempurna yang Allah ridhoi untuk bersanding denganmu, maka pastikan hatimu selalu bersyukur atas kehadirannya.

Bukankah Wanita Diibaratkan Tulang Rusuk yang Bengkok? Maka Tugas Lelaki Adalah Menjaganya Dengan Penuh Cinta

© instagram.com/withloveleena

Satu hal lagi, bukankah wanita itu diibaratkan dengan tulang rusuk yang bengkok? maka seharusnya tugasmu sebagai seorang lelaki adalah terus menjaganya dengan penuh cinta. Jangan berusaha meluruskannya, dan jangan pula sampai membiarkan dirinya dengan kebengkokannya, tapi rawat dan cintailah dia dengan penuh ketulusan, pada akhirnya dia akan selalu indah di matamu.

Jangan Sampai Ketika Tahu Pasanganmu Banyak Kekurangan, Lantas Kamu Bermain Cinta Lagi Dengan Wanita Lain

Jangan egois menjadi seorang lelaki, jangan smapai ketika tahu pasanganmu banyak kekurangan, banyak melakukan kesalahan, lantas kamu bermain cinta lagi dengan wanita lain. Sebab itulah mengapa dikatakan jadilah lelaki yang mencintai wanita seutuhnya, bukan sebutuhnya. Karena bila cintamu memang sudah utuh, tentu dalam kondisi seperti apapun kamu akan tetap mencintainya.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :