©instagram.com/gitasav

Jangan Kotori Hati Dengan Kebencian, Meski Kita Tahu Sedang Dibohongi dan Dikhianati

Diposting pada

Ketika tahu bahwa kepercayaan kita diabaikan begitu saja itu sangatlah menyakitkan. Kecewa seakan menjadi bumbu termanjur di dalam hati ditambah dengan rasa tidak terima dan marah. Namun kita harus tetap ingat, Allah tidak suka jika akhirnya kita harus membenci dan mendedaminya, maka karena itulah kendalikan hati kita supaya tidak pernah merasa kesal berkepanjangan sehingga selamat dari yang namanya kebencian dan dendam. Intinya, jangan pernah kotori hati dengan rasa benci maupun dendam, meski kita tahu bahwa saat ini sedang dibohongi dan dikhianati.

Yakin Saja Habis Kejadian Ini Allah Telah Siapkan Kisah Indah yang Tidak Akan Pernah Kita Duga

©instagram.com/gitasav

Yakinlah kepada Allah, sebab pasti habis kejadian menyakitkan yang kita alami ini Allah telah siapkan kisah indah yang tidak akan pernah kita duga sebelumnya. Sebenarnya Allah hanya ingin kita belajar lewat kejadian menyakitkan ini, yaitu tentang kesabaran, keikhlasan, dan memaafkan dalam perih yang masih ada.

Tidak Usah Menyalahkan Siapapun, Cukup Kedalikan Hati Tetap Bersabar dan Ikhlas Memaafkan

©instagram.com/gitasav

Tujuan Allah pastilah baik mengapa kita harus merasakan sakit yang mendalam seperti ini, jadi tidak usah menyalahkan siapapun, cukup kendalikan hati tetap bersabar dan ikhlas memaafkan. Sungguh semakin kita legowo dengan sakit yang mendera, maka akan semakin Alllah mempersembahan kita pada kisah yang luar biasa baiknya nanti.

Jika Benar Dia Telah Membohongi Kita, Maka Biarkan Allah yang Membalas Kebohongannya

©instagram.com/gitasav

Dan jika benar dia telah membohongi kita, maka biarkan saja dia dengan kebohongannya, cukup kita tahu saja bahwa ternyata dia tidak sebaik yang kita kira, dan iya kita mungkin telah salah percaya sama orang. Karena dengan kita lunak berpikir demikian, maka otomatis kita akan selalu baik-baik saja dalam rasa sakit yang menimpa. Dan satu hal yang harus pula kita ingat, bahwa biarkan Allah saja yang membalas kebohongan kejinya tersebut.

Jika Benar Dia Telah Berlaku Curang Dengan Mengkhianati Kita, Maka Biarkan Allah yang Memberinya Pelajaran

©instagram.com/gitasav

Serta jika benar dia telah berlaku curang dengan mengkhianati kita, dengan mengabaikan kepercayaan yang kita persembahkan untuknya, maka biarkan Allah yang memberinya pelajaran setimpal atas perbuatan tidak pantasnya itu. Kita, tidak usah gusar dengan rasa benci atau dendam, sudah biarkan Allah yang mengurusnya sempurna untuk kita, karena memang sudah sepantasnya kita demikian.

Kita Fokus Saja Mengkondisikan Hati Agar Tidak Pernah Menaruh Dendam Kepadanya

Kita sebaiknya fokus saja mengkondisikan hati kita agar tidak pernah menaruh dendam kepadanya, kita fokus saja mengolah kejadian menyakitkan ini menjadi hikmah, sebab begitulah seharusnya yang kita lakukan. Tidak usah sibuk-sibuk memikirkan kesalahan dia yang sudah jelas membohongi dan mengkhianati kita, karena sudah sangat jelas bahwa Allah nantinya akan membalasnya sempurna.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :