©instagram.com/deviputri_r

Jangan Pernah Beranggapan Jika Masa Depan Akan Sama Dengan Masa Lalu, Karena Siapapun Berhak Menjadi Lebih Baik

Diposting pada

Karena siapapun berhak menjadi baik dan harus lebih baik, maka jangan pernah berasumsi kalau masa depan akan sama dengan masa lalu.
Memang hakekat hidup seperti itu, harus berani hijrah menjadi lebih baik, dan terus istiqamah dalam kebaikan, walau sebaik apapun kita dimasa lalu tetaplah berusaha menjadi lebih baik lagi dan lagi.

Seberapa Besar Kesadaranmu Menjadikan Masa Depanmu Lebih Baik, Bukan Seberapa Baik Dan Seberapa Buruknya Masa Lalumu

Menjadikan diri terus lebih baik itu bukan hanya untuk dia yang mempunyai kisah buruk dimasa yang telah lalu, tapi yang sudah baikpun harus tetap menjadi lebih baik.
Karena bukan seberapa baik dan seberapa buruknya masa lalumu, tetapi seberapa besar kesadaranmu menjadikan masa depanmu lebih baik.

Menjadi Lebih Baik Itu Memang Sebuah Keharusan, Sebab Kau Masih Mempunyai Kesempatan Yang Sama Untuk Memperbaiki Diri

Menjadi lebih baik itu memang sebuah keharusan, sebab kau masih mempunyai kesempatan yang sama untuk memperbaiki diri, dan keharusan ini adalah hak paten untuk semua hamba-hamba Allah.
Oleh karena itu, dengan terus menanamkan dalam hati akan tanggung jawab, akan menjadikan kamu lebih baik di masa depan dan menjadikan diri agar selalu menjadi lebih baik setiap saatnya.

©instagram.com/hijaberoftheday

Tinggalkanlah Secara Perlahan Jika Tak Mampu Berubah Total Dari Keburukan Masa Lalumu, Karena Hijrah Memang Butuh Proses

Namun, jika kau tak mampu berubah total dari keburukan dimasa lalumu, dan kau termasuk seseorang yang mempunya kisah buruk dimasa lalu.
Maka tinggalkanlah secara perlahan hal yang menjadikanmu buruk dimata Allah, agar keyakinan dihati tak merasa terbebani, tetapi lebih kepada kesadaran diri, karena hijrah memang butuh proses.

Jangan Pernah Takut Pada Cibiran Dan Ejekan Orang Lian, Ingatlah Bahwa Semua Itu Adalah Ujian Dari Proses Hijrahmu

Agar kau menjadi pribadi yang lebih istiqamah dalam perubahan baik yang kau lakukan. Maka jangan pernah takut pada cibiran dan ejekan orang lain, ingatlah bahwa semua itu adalah ujian dari proses hijrahmu.
Kuatkanlah hatimu dengan terus megajarkannya untuk kuat dan percaya bahwa Allah selalu melihat keadaanmu, dan dengan itu barulah kau takkan lagi terlalu sibuk memperdulikannya.

Jangan Pernah Berpikir Lantaran Masalalumu Yang Buruk Kemudian Kamu Tak Bisa Raih Surga-Nya

Berasumsilah bahwa masa depanmu akan selalu lebih baik dari masa lalumu, agar hati selalu tergugah untuk selalu dalam kebaikan.
Maka jangan pernah berpikir lantaran masalalumu yang buruk kemudian kamu tak bisa raih surga-Nya, karena Allah adalah dzat yang maha pengampun.

Bagikan ini :