©instagram.com/misbah.muniir

Jangan Sombong dan Jangan Pernah Menganggap Orang Lain Rendah, Meskipun Kamu Sudah Berada Jauh Diatasnya

Diposting pada

Kamu harus ingat bahwa jangan pernah menganggap orang lain rendah, meskipun kamu sudah berada jauh diatasnya.
Dan jangan pernah merasa apa yang kamu miliki sekarang atau apa yang telah kamu capai saat ini merupakan hasil dari cikal bakalmu sendiri.
Ketahuilah itu semua bukan karena kamu seseorang yang hebat, melainkan Allah yang memberimu kekuatan untuk menjadi hebat.

Kamu Harus Selalu Sadar Bahwa Apa Yang Kamu Miliki Hanyalah Titipan Allah

Oleh karena itu tundukkanlah hatimu serta kamu harus mampu sadar bahwa setiap kemampuanmu adalah atas izin-Nya dan kamu harus selalu menyadari bahwa apa yang kamu miliki semua itu hanyalah titipan Allah.

Kamu Harus Selalu Ingat Bahwa Setiap Kemampuanmu Adalah Bantuan Allah

Karena kamu tidak akan bisa apa-apa tanpa kebaikan-Nya, maka kamu pun harus selalu ingat bahwa setiap kemampuanmu, setiap kehebatanmu, dan apa yang bisa kamu lakukan saat ini adalah bantuan dari Allah.

©instagram.com/misbah.muniir

Jangan Pernah Menyombongkan Diri, Sebab Allah Tidak Suka Melihatmu Berlaku Sombong

Kamu harus selalu ingat bahwa Allah tidak suka melihatmu berlaku sombong dan Allah tidak suka melihatmu seakan jumawa dengan merasa hebat.
Oleh sebab itu jangan pernah merasa sombong dan jangan pernah membusungkan dada hanya karena kamu telah punya segalanya, atau kamu mampu mencapai sesuatu yang menurut orang lain itu hebat.

Kamu Harus Tetap Rendah Hati, Agar Kamu Tidak Pernah Allah Beri Adzab Atas Kesombonganmu

Agar kamu pun tidak pernah Allah beri adzab atas kesombonganmu, maka mau dimanapun kamu berada, mau didepan siapapun, dan seberapa hebat dirimu, kamu harus tetap rendah hati.

Tetaplah Menjadi Orang Yang Bijak Seperti Apapun Keadaanmu, Karena Allah Maha Mampu Dalam Membalik Keadaan

Maka yang harus kamu lakukan adalah selalu jaga hatimu baik-baik, tetaplah kamu menjadi orang yang bijak seperti apapun keadaanmu serta tetaplah menjadi orang yang santun dan dermawan, karena Allah maha mampu dalam membolak balikkan keadaan.

Bagikan ini :