©instagram.com/inayustian_

Jangan Terlalu Bersedih Karena Satu Alasan, Jika Kamu Masih Punya Banyak Alasan Untuk Bahagia

Diposting pada

Bila Allah memberimu kisah sedih, jangan terburu berburuk sangka pada-Nya, karena pasti setelah itu akan ada bahagia yang telah disiapkan untukmu.
Lantas bijaklah menjalani hidup, bila bahagia ingatlah pada Allah, dan bila sedih tetap ingatlah Allah.
Lagipula, kenapa harus bersedih karena satu alasan, sedangkan kamu masih punya banyak alasan untuk bahagia. Maka, pandailah lepas dari rasa sedihmu, karena sebenarnya bersamaan dengan sedih itu ada bahagia yang tersanding.

Pandailah Memaknai Kesedihan, Jangan Sampai Kesedihanmu Menghilangkan Nikmat Bahagia Yang Telah Allah Berikan Kepadamu

Tak sedikit dari kita yang bila ditimpakan kesedihan, ia seenaknya mendustakan nikmat Allah dengan terus mengeluh dan mengeluh, seakan-akan sebelumnya Allah tak pernah memberi kisah bahagia.
Oleh karena itu pandailah memaknai kesedihan yang sedang melandamu, jangan sampai kesedihanmu itu menghilangkan nikmat bahagia yang telah lebih dulu Allah berikan kepadamu.

Jangan Terlalu Larut, Sebab Sedihmu Itu Sebenarnya Tidak Seberapa Dibanding Dengan Kebahagiaan Yang Selama Ini Telah Kamu Rasakan

Saat Allah timpakan sebuah kesedihan padamu, maka hendaklah kamu tidak terlalu larut didalamnya.
Karena rasa sedihmu itu sebenarnya tidak seberapa dibandingkan kebahagiaan yang selama ini telah kamu rasakan dengan begitu murahnya.

©instagram.com/inayustian_

Kesedihan Yang Menimpamu Harusnya Menjadi Tolak Ukur Bagimu Untuk Menyadari Seberapa Besar Rasa Syukurmu Kepada Allah

Kamu harus tahu bahwa kesedihan yang menimpamu harusnya menjadi tolak ukur bagimu untuk menyadari seberapa besar rasa syukurmu kepada Allah.
Karena dengan demikian tentu kamu tidak akan pernah mengeluhkan atas kesedihan yang sedang kamu rasakan, karena pastinya kamu akan menyadari bahwa kesedihanmu adalah kecil.

Tersenyumlah, Meski Senyum Tak Bisa Menghapus Kesedihanmu

Meski pada hakekatnya senyum tidak bisa menghapus sedihmu, maka tersenyumlah dalam kesedihan yang menimpamu, karena setidaknya ia bisa membuatmu sadar bahwa kesedihan itu hanya sementara.
Karena dengan hal itu kamu akan pandai untuk tidak terpaku lama dalam kesedihanmu.

Sadarlah Rasa Sedihmu Pasti Akan Berakhir, Saat Kamu Tahu Caranya Mencari Bahagia Lewat Ikhlas Dan Sabar

Intinya, saat kamu tahu caranya mencari bahagia lewat ikhlas dan sabar, maka rasa sedihmu pasti akan berakhir.
Karena saat kamu pandai lunakkan hatimu untuk bersabar dan ikhlas, tentu sedih itu tidak akan pernah memasungmu dalam derita.

Bagikan ini :