©instagram.com/erfakamelia_

Jika Kamu Ingin Bahagia, Maka Jangan Ingin Tahu Urusan Orang Lain, Tetapi Fokuslah Pada Hidupmu Sendiri

Diposting pada

Untukmu para hati yang baru saja hijrah dari cinta yang salah, berhentilah untuk selalu merasa ingin tahu bagaimana keadaan mantanmu.
Karena banyak cara untuk membuat hidup yang kita miliki menjadi lebih bahagia dan damai, diantaranya jangan ingin tahu urusan orang lain, jangan dengerin gosip murahan dan jangan suka kepoin hidup mantan.
Biarkan dia menikmati hidupnya sendiri, dan biarkan hidupmu menjadi lebih baik dengan hijrah yang telah kamu pilih, maka fokuslah kamu memperbaiki diri, untuk masa depan yang lebih berarti.

Jika Sudah Hijrah Maka Tinggalkanlah Semua Kenangan di Masa Lalu

Hijrahmu akan benar-benar berarti jika kamu sendiri telah fokus memperbaiki dan tidak peduli lagi akan masa lalu.
Maka mulai dari sekarang yang harus kamu lakukan adalah fokus pada dirimu sendiri, stop stalkingin hidup mantan, stop mantangin beranda akunnya di media sosial, stop penasaran akan hidupnya yang sekarang.

Sekali Mantap Hijrah, Maka Fokuslah Untuk Memperbaiki Diri di Setiap Saat Yang Kamu Miliki

Saat kamu memutuskan untuk berhijrah, maka hijrahlah dengan mantap, perbaiki dirimu agar menjadi pribadi yang lebih pantas, dan bekali dirimu dengan beragam ilmu, karena sungguh kebahagiaan yang kamu damba pasti datang menyanding.

©instagram.com/erfakamelia_

Tidak Usah Ingat Lagi Kejadian Masa Lalu, Yang Lalu Biarkan Berlalu

Karena kamu hidup untuk masa depan, maka tidak usah lagi sibuk mikirin masa lalu, yang telah lalu biarlah berlalu dan tidak usah kamu ingat lagi kejadian masa yang lalu.
Lantas ketika kenangan masa lalu hinggap dibenakmu tetaplah kamu sadar bahwa semua itu hanya sebuah bayangan semu yang selamanya tidak akan menjadi nyata.

Jika Memang Mau Hidupmu Lebih Baik Dan Berkah, Tinggalkan Semua Rasa Yang Ada

Lantas tinggalkan semua yang ada, jika memang mau hidupmu yang sekarang lebih baik dan berkah.
Dan isilah setiap saat hidup yang masih Allah anugerahkan kepadamu dengan perbaikan yang nyata, perbaiki akhlaq, perbaiki budi pekerti, dan semakin dekatlah kamu kepada Allah.

Dan Kembalilah Kepada Allah, Karena Kebahagiaan Hakiki Itu Allah Yang Miliki

Lantas jika dulu kamu dengan mudahnya menjauhi Allah, meninggalkan aturan-Nya dan menyenangi larangan-Nya, maka sekaranglah waktu yang tepat untuk benar-benar kembali kepada-Nya.
Karena sungguh kebahagiaan dan kedamaian yang sempat hilang darimu beberapa waktu lalu akan kembali menyemai hatimu, sebab kebahagiaan hakiki itu hanya milik Allah.

Bagikan ini :