©instagram.com/prewedding_hijabi

Jika Orang Takut Menikah Karena Pertimbangan Pertamanya Adalah Harta, Maka Harta Akan Menjadi Masalah Utama Meski Telah Menikah

Diposting pada

Ada sebagian dari kita yang mempunyai pikiran sempit, seperti halnya orang yang takut menikah karena pertimbangan pertamanya adalah harta dan menilai harta adalah segala-galanya dalam rumah tangga, maka ketahuilah harta akan menjadi masalah utama meski telah berumah tangga.
Sebab tak sedikit orang yang menikah hanya karena bermodalkan harta, ilmu kurang, dan tanggung jawab seadanya, maka dikemudian hari mereka memilih berpisah hanya karena harta sudah tak menyandingnya lagi (bangkrut).

Jangan Bersedih, Jika Kamu Ditolak Sebab Tak Berharta Karena Bukan Masalah, Yang Masalah Ketika Kamu Diterima Hanya Karena Hartamu

Bisa kamu bayangkan bagaimana jadinya bila hanya harta yang ada dibenaknya, dan ketika kamu bersamanya kejadian buruk menimpamu, bangkrut misalnya, tidak menutup kemungkinan dia akan berpaling darimu.
Jadi kamu laki-laki jangan bersedih bila kamu ditolak oleh seorang wanita sebab kamu tak berharta, karena yang harusnya masalah itu bila kamu diterima tapi dia hanya tertarik sebab kamu berharta.

Jangan Bangga Dulu Diterima Karena Banyak Harta, Karena Berarti Cintanya Padamu Murah, Sebab Harta Berbatas

Intinya jika hartamu sedikit, maka jangan terus-terusan minder karena kamu tak berharta, karena yang berharga dari dirimu adalah keimananmu, akhlaqmu, ilmumu, dan tanggung jawabmu.
Akan tetapi tetap berusahalah ke arah yang lebih baik dan tetap berusaha mencari tempat terbaik di bumi-Nya, dengan terus yakin akan setiap rezeki-Nya.

©instagram.com/prewedding_hijabi

Saat Kamu Diterima Karena Keimananmu, Disitulah Harga Cinta Yang Sesungguhnya

Ketahuilah bahwa keimamanan adalah yang menjadi prioritas, lantas sungguh saat kamu diterima karena keimananmu, maka disitulah harga cinta yang sesungguhnya.
Sebab bukan hanya cinta yang akan menyanding setiap saat, tetapi kebaikanpun akan Allah sandingkan dalam hubungan yang ada.

Ketika Kamu Ditolak Sebab Hartamu Yang Sedikit, Artinya Kamu Diselamatkan Allah Dari Orang Yang Kurang Tepat

Intinya bersyukurlah dan jangan bersedih ketika kamu ditolak oleh seorang wanita karena kau tak berharta, ketahuilah Allah tengah menyelamatkanmu dari seseorang yang kurang tepat.
Oleh karenanya tunggulah ganti dari Allah yang pastinya akan lebih baik darinya, serta akan datang padamu yang akan lebih ikhlas menerimamu.

Bayangkan, Memangnya Kamu Mau Cuma Bernilai Karena Kamu Berharta? Sedangkan Hartamu Bisa Kapan Saja Sirna

Intinya, apakah kamu mau cuma bernilai hanya karena kamu berharta? Sedangkan hartamu hanya titipan dari Allah, dan bisa kapan saja Allah akan mengambilnya darimu.
Lantas bila telah demikian, maka sungguh kamu akan menderita bila pasanganmu tak lagi setia dan meninggalkanmu hanya karena cintanya (hartamu) sirna darimu.

Bagikan ini :