©instagram.com/amirathallya

Jika Pasrah Menjadi Andalanmu, Maka Rasa Tenang Akan Selalu Mendasar Dalam Jiwamu

Diposting pada

Untukmu yang tengah dalam belenggu hidup, jika pasrah selalu menjadi andalanmu maka rasa tenang akan selalu menyandingmu dan akan selalu mendasar dalam jiwamu.
Untuk itu pasrahlah kepada Allah, jangan pernah takutkan apapun, jangan pernah khawatirkan apapun dan jangan pernah merasa terbebani atas keputusan-Nya, karena Allah pasti akan mempersembahkan yang terbaik dalam hidupmu.

Ketika Kamu Membiasakan Dirimu Bergantung Kepada Allah, Ujian Yang Sangat Berat Sekalipun Akan Kamu Anggap Biasa

Lantas bagaimana dengan ujian yang sangat berat, apakah hati mampu baik-baik saja hanya dengan pasrah? tentu, karena ujian yang sangat berat sekalipun akan kamu anggap biasa-biasa saja, ketika kamu membiasakan dirimu bergantung kepada Allah.

Bila Kamu Tahu Caranya Datang Kepada Allah Dengan Sempurna, Kamu Tidak Akan Pernah Mengeluh Atas Ujian Yang Allah Berikan

Bila kamu tahu caranya datang kepada Allah dengan sempurna, kamu tidak akan pernah mengeluh atas ujian yang Allah berikan, meskipun itu sangatlah sulit.
Karena berat tidaknya ujian yang datang itu hanya sebatas seberapa bijak kamu memaknainya, seberapa ikhlas kamu menerimanya, dan seberapa pasrah kamu kepada Allah.

©instagram.com/amirathallya

Bila Kamu Menjadikan Allah Penguat Terhebat Dalam Hatimu, Kamu Tidak Akan Pernah Menggerutu Atas Ujian Yang Allah Tetapkan

Ketika ujian-Nya datang maka besarkan rasa yakinmu kepada-Nya, karena kamu tidak akan pernah menggerutu atas ujian yang Allah tetapkan, bila kamu menjadikan Allah penguat terhebat dalam hatimu.
Serta ketahuilah, bahwa setiap hal yang Allah ciptakan sulit atau berat itu tidak lain hanya latihan untukmu agar tahu caranya bergantung dengan hebat kepada sang pemilik kehidupan.

Ketika Kamu Lunak Berpikir Allah Bersamamu, Kamu Tidak Akan Pernah Membenci Keadaan, Walau Ujian Datang Dengan Hebat

Ketika kamu lunak berpikir Allah bersamamu, kamu tidak akan pernah membenci keadaan, tidak akan merutuki kesulitan, walau ujian datang dengan sangat hebat.
Dan ketika kamu percaya Allah tidak akan pernah meninggalkanmu, maka kamu akan selalu merasa tenang dan tidak terbebani, walau cobaan yang datang begitu melelahkan.

Jika Kamu Sadar Bahwa Allah Pengendali Terhebat Kehidupan Ini, Kamu Tidak Akan Pernah Sedih Atas Ujian Berat Yang Datang

Lantas jika kamu membiasakan hatimu untuk terus yakin dan pasrah kepada-Nya tiada henti, maka keadaan paling buruk sekalipun akan kamu pandang sesuatu yang biasa-biasa saja.
Intinya, kamu tidak akan pernah merasa sedih, tidak akan pernah merasa lemah, tidak akan pernah merasa frustasi atas ujian berat yang datang, jika kamu sadar bahwa Allah pengendali terhebat kehidupan ini.

Bagikan ini :