©instagram.com/nabilahhayatina

Kamu Akan Tetap Dalam Kesendirian dan Terus Mencari, Jika Kesempurnaan Selalu Kamu Jadikan Patokan

Diposting pada

Wahai para jomblo, kamu akan tetap dalam kesendirianmu dan kamu akan terus mencari, jika kesempurnaan selalu kamu jadikan patokan. Maka, sadarkanlah hatimu untuk tidak selalu mencari yang sempurna, sebab yang sempurna hanya akan kamu temukan dalam khayalan.

Ingatlah, Tidak Ada Yang Sempurna Di Dunia Ini. Maka Jika Telah Baik Agama Dan Akhlaqnya Jangan Cari Celah Untuk Mengabaikannya

Jadi, ingatlah akan satu hal, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Maka, saat kamu selalu mencari yang sempurna, tentu ke ujung dunia sekalipun kamu tidak akan pernah menemukannya. Dan jika yang kamu temukan sudah ada walau tidak sesempurna yang kamu perkirakan, undukkanlah hatimu untuk melihat agama dan akhlaqnya. Karena jika akhlaq dan agamanya sudah baik, insyaallah hidupmu akan bahagia.

Kadang Kamu Melepaskan Yang Baik Hanya Karena Kurang Puas, Sebab Tidak Sama Persis Dengan Anganmu

Sebab tidak sedikit dari kebanyakan orang, termasuk kamu, iya kamu yang saat ini selalu mencari dan mencari yang sempurna. Karena kadang kamu melepaskan yang baik hnaya karena kurang puas, sebab tidak sama persih dengan anganmu. Padahal, jika kamu selalu mendamba yang sempurna, lihatlah bagaimana dirimu sendiri sudah sempurnakah? Jika memang masih banyak kekurangan jangan ego mencari yang sempurna.

Jangan Membodohi Diri Dengan Terus Mencari Yang Sempurna. Karena Sampai Kapanpun Yang Sempurna Tidak Akan Pernah Kamu Temukan

Jangan membodohi diri dengan terus menerus mencari yang sempurna. Karena sampai kapanpun yang sempurna tidak akan pernah kamu temukan. Dan ketahuilah, sampai kapanpun Allah tidak akan memberikanmu pendamping yang sempurna, sebab kamupun tidak sempurna.

Tundukkanlah Egomu, Karena Harusnya Tidak Sesempurna Seperti Yang Kamu Bayangkan Tidak Mengapa, Asal Dia Bisa Menyangimu Sepenuh Hati

Maka tundukkanlah egomu, karena harusnya jika yang kamu temukan adalah sosok yang sama sekali tidak sesempurna seperti yang kamu bayangkan tidak mengapa, asal dia siap bertanggung jawab dan mau hidup bersamamu dengan penuh kasih sayang, baik susah maupun senang.

Pilihlah Sesuai Aturan Allah, Jangan Sesuai Nafsumu Agar Kamu Tidak Selalu Egois Mencari Yang Sempurna

Oleh karena itu jangan jadikan kesempurnaan patokan untuk mencari atau memilih, jika tidak maka kamu akan sengsara dengan kesendirian yang abadi. Tetapi pilihlah sesuai aturan Allah, karena jika Allah yang kamu jadikan patokan untuk memilih ataupun mencari, maka tentu kamu tidak akan egois mencari yang sempurna.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :