©instagram.com/zsalsadil

Laki-Laki Harus Tahu Bahwa Semua Kaum Wanita Adalah Kaum Ibumu, Maka Hormatilah Mereka!

Diposting pada

Terkadang tak jarang kita temui para lelaki yang sangat senang menggoda para wanita, apalagi bila dia lewat didepannya. Mereka menganggap wanita kadang sebagai bahan candaan ataupun mainan yang bisa kapan saja ia permainkan.
Padahal, lelaki harus tahu bahwa semua kaum wanita adalah kaum ibumu, harusnya kamu menghormati mereka dengan penuh kebijakan dihatimu dan jangan menggodanya.

Jangan Biarkan Nafsumu Menginjak-nginjak Kehormatannya Dengan Menjadikannya Mainanmu

Ketika kamu terbesit untuk menggodanya, maka ingatlah akan ibumu. Senangkah dirimu bila ada laki-laki yang tak berhak menggodanya? Senangkah bila ada laki-laki yang memandangnya dengan liar? Pastinya tidak bukan?
Oleh sebab itulah jangan biarkan nafsumu menginjak-nginjak kehormatannya dengan menjadikannya bahan mainanmu.

Jangan Biarkan Pikiranmu Liar Terhadapnya, Sebab Kamupun Pasti Tidak Akan Terima Bila Ibu, Istri, Ataupun Anak Perempuanmu Diperlakukan Demikian

Oleh karenanya mau dimanapun kamu berada selalu ingatlah bahwa wanita itu satu kaum dengan ibumu.
Maka, jangan biarkan pikiranmu liar terhadapnya, sebab kamupun pasti tidak akan pernah terima bila ibumu, istrimu, ataupun anak perempuanmu diperlakukan demikian oleh laki-laki lain.

©instagram.com/zsalsadil

Jagalah Pandanganmu, Dan Jagalah Pikiranmu Untuk Tetap Bijak Melihat Seorang Wanita Dimanapun Kamu Berada

Intinya, jagalah pandangan dan pikiranmu untuk tetap bijak melihat seorang wanita, bagaimanapun, seperti apapun dia dan dimanapun kamu berada.
Serta bijaklah menjaga pandanganmu, walau benar wanita yang ada dihadapanmu ataupun yang lewat didepanmu sengaja membiarkan dirinya murah untuk ditonton, tapi kamu mempunyai kewajiban untuk menundukkan padandanganmu.

Ingatlah Akan Wanita Tersayangmu, Karena Dengan Demikian Insya Allah Kamu Tidak Akan Mudah Menghinakan Seorang Wanita

Ingatlah akan wanita tersayangmu dirumah, karena dengan demikian dimanapun dan sampai kapanpun, insya Allah kamu tidak akan mudah untuk melecehkan wanita lain dengan pandangan dan pikiranmu.

Ingatlah, Bahwa Wanita Adalah Insan Yang Mulia, Maka Muliakanlah Mereka Dengan Penuh Rasa Hormat

Karena wanita adalah insan yang mulia, maka muliakanlah mereka dengan penuh rasa hormat.
Serta hargailah dia sebagaimana kamu telah menghargai ibumu, karena bagaimanapun kemuliaannya akan sama dengan ibumu, sebab dia satu kaum dengan ibumu.

Bagikan ini :