Manfaat Ikan Teri Bagi Anak, Mulai dari Kecerdasan Otak Hingga Cegah Gigi Berlubang

Diposting pada

Siapa yang tidak tahu ikan teri? Makanan ini sangat mudah didapatkan dan harganya pun relative terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu rasanya juga nikmat jika diolah sebagai makanan untuk pendamping nasi. Tidak heran jika ikan teri jadi menu favorit sebagian besar orang Indonesia.

Karena ukurannya yang kecil, sudah selasimnya secara otomatis kita akan mengkonsumsi seluruh bagiannya mulai dari kepala, daging sampai tulang. Sebenarnya dari bagian itulah kita bisa mendapat vitamin yang penting bagi tubuh yaitu kalsium dan fluor. Zat ini terutama penting bagi pertumbuhan anak dan balita.

Jadi, tanpa kita duga, kita telah mendapatkan manfaat makan ikan teri dimana sangat baik untuk keluarga. Termasuk anak-anak. Kalsium dan fluor yang terdapat pada ikan teri mempunyai peran penting dalam pembentukan konsentrasi. Dan jika dikonsumsi anak dan balita, zat ini akan memperbaiki kecerdasan anak. Kandungan kalsium juga terkenal berperan penting bagi tulang. Kalsium yang cukup akan membuat anak tumbuh tinggi dengan kerapatan tulang yang bagus. Dengan demikian, anak pun punya tulang kuat dan sehat.

Manfaat tidak terduga lainnya adalah ikan teri juga baik untuk gigi anak, lo. Kuk bisa ?  Kandungan fluor yang dimiliki ikan teri tergolong tinggi, 253 miligram dalam 100 gram ikan teri. Fluor bermanfaat memperkuat lapisan gigi, mencegah dan mengurangi resiko gigi berlubang dan karies gigi pada anak.  Karena tergolong jenis ikan, teri juga kaya akan protein. Zat ini sudah tidak diragukan lagi sangat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan balita.

 

Sumber : tribunnews.com

 

 

Bagikan ini :