© Menantu Nista via youtube

Mengalahlah Pada Pertengkaran, Sebab Itulah yang Nantinya Akan Membawamu Pada Jalan Keluar

Diposting pada

Dalam sebuah pernikahan, tidak ada salahnya kamu banyak mengalah dari pasanganmu, terlebih jika kamu seorang lelaki, sebab wanita kadang memang mood-moodan dalam meyikapi sebuah urusan.Mengapa demikian? karena wanita itu perasa, gampang melow, dan sangatlah sensitif. Maka sebagai lelaki seharusnya kamu mampu mengertinya dengan bijaksana.Terlebih saat pertengkaran itu menyapa, mengalah saja padanya, sebab memang itulah yang nantinya akan membawamu pada jalan keluar.

Solusi Terbaik Dalam Percekcokan Rumah Tangga Adalah Bersabar, dan Kesabaran Akan Kamu Temui Bila Kamu Mengalah

© Menantu Nista via youtube

Karena memang solusi terbaik dalam kecekcokan rumah tangga itu adalah bersabar, dan kesabaran itu akan dirasakan bila kamu tidak pernah malu melunakkan hatimu untuk mengalah.Intinya, ketika pasanganmu marah, maka jangan melawannya dengan amarah yang sama. Diamlah, sebab diam akan membuatnya lebih tenang dengan sendirinya.

Tidak Usah Angkuh Menyalahkan Dia Bersalah dan Kamu Benar, Cukup Kamu Tahu Saja Pasanganmu Bukan Makhluq Sempurna

© Menantu Nista via youtube

Tidak usah angkuh saling menyalahkan, dia bersalah dan kamu benar, karena siapapun yang salah bila tak ada yang mampu bersabar maka hanya akan memperbesar masalah.Jika memang kamu sangat mumet, cukup ingatkan hatimu bahwa pasanganmu itu bukanlah makhluq sempurna, maka maklumi saja kesalahan yang diperbuatnya.

Jadilah Partner yang Mampu Mengimbangi, Karena Rumah Tangga Akan Selamanya Utuh Bila Kamu Mampu Mengiringi

© Menantu Nista via youtube

Kamu harus mampu menjadi partner terbaik dalam mendampinginya, kamu harus mampu mengimbanginya, sebab rumah tangga itu akan selamanya utuh bila kamu terus berusaha mengiringinya.Jika salah maka berilah arahan agar dia benar, bukan serta merta menyalahkan apalagi marah-marah. Ingat, istrimu ibarat tulang rusuk yang bengkok, jika kamu memaksa meluruskannya dengan keras maka ia akan patah, dan bila kamu membiarkannya maka ia akan terus dengan kebengkokannya.

Jangan Berada Jauh di Depan, Karena Takut Dia Tidak Bisa Mengejarmu Dalam Kemampuannya

© Menantu Nista via youtube

Memang benar, setiap kesalahan yang dilakukan istrimu masih berada dalam tanggung jawabmu.Dia berhak menerima arahan terbaik darimu, tapi kamu jangan pernah kebablasan dengan terus meninggi di hadapannya.Pelanlah dalam memberitahukan kesalahannya, jangan berada jauh di depan, sebab takutnya dia tidak bisa mengejarmu dalam kemampuannya yang terbatas.

Jangan Pula Berada Jauh di Belakang, Karena Takut Dia Tidak Bisa Menantimu Dengan Sabar

© muslimah.com

Tetapi jangan pula berada jauh di belakang, jangan membiarkan dia terus menerus dengan kesalahannya, sebab takutnya dia tidak bisa menantimu dengan sabar.Artinya, tetap sadarkan ia dengan sikapmu yang lemah lembut.Karena jika kamu membiarkannya tanpa teguran takut dia tidak menyadari kesalahan apa yang diperbuatnya.

Berjalanlah Beriringan Dengannya, Karena Itu Akan Membuat Dirinya dan Dirimu Saling Menguatkan Dalam Setiap Keadaan

Oleh karena itu, berjalanlah beriringan dengannya, sebab itu akan membuat dirinya dan dirimu saling mengerti satu sama lain. Sehingga untuk saling egois pun insyaallah akan terelakkan.Jadi berusahalah untuk selalu mengimbanginya dengan kesabaran yang memadai, dan kamu harus tahu mengalah itu bukan berarti kamu lemah.Namun itulah bukti bahwa kamu kuat dalam menghadapi kekurangannya.

Source: humairoh.com

Bagikan ini :