©instagram.com/ismanurmala

Merasa Sedih Saat Difitnah Adalah Sesuatu Yang Wajar, Akan Tetapi Cepatlah Sadar Bahwa Allah Selalu Bijaksana Melihat

Diposting pada

Saat difitnah dengan sesuatu yang sama sekali tidak kita perbuat itu memang sangat menyakitkan dan membuat kita merasa sedih, namun rasa yang demikian adalah sesuatu yang wajar, sebab itulah bukti bahwa hati kita lemah bila tidak ada Allah dihati.
Oleh karena itu cepatlah sadar bahwa Alah selalu bijaksana dalam melihat, agar rasa sakit yang tadinya menderu segera reda dan hatipun lebih tenang dengan rasa sabar.

Ketika Kamu Sadar Bahwa Ada Allah Yang Senantiasa Melihat Dengan Adil, Maka Kesedihan Saat Datangnya Fitnah Tidak Akan Membuatmu Mengeluh

Lantas ketika kamu menyadari bahwa ada Allah yang senantiasa melihat dengan adil, maka tentu kesedihan saat datangnya fitnah tidak akan membuatmu mengeluh. Dan pastinya berpikir lebih tenang dan positif pun akan mudah kamu lakukan.

Mendapatkan Ujian Yang Berupa Fitnah Memang Sangatlah Tidak Mengenakkan, Tapi Bagaimanapun Itulah Cara Allah Menguji Hatimu

Memang benar, mendapatkan ujian yang berupa fitnah yang sangat kejam memang sangatlah tidak mengenakkan hati, rasa marahpun kadang meronta untuk didengarkan.
Tetapi, bagaimanapun rasa yang menderu dihati tak lain hanya karena kurangnya rasa sabar dihati. Sebab, bila kita lebih menyadari bahwa fitnah yang datang adalah cara Allah menguji hati kita, tentu marah ataupun sedih pun tidak akan mudah.

©instagram.com/ismanurmala

Bersabarlah, Karena Dengan Terus Bersabar Maka Fitnah Sebesar Apapun Yang Datang Padamu Tidak Akan Membuatmu Mengeluh

Lantas yakinlah, kebaikan akan Allah buka pada mereka, asal kamu sendiri tidak pernah berputus asa dalam meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah dengan jalan bersabar.
Untuk itu bersabarlah sebanyak-banyaknya, karena fitnah sebesar dan sekejam apapun yang Allah datangkan kepadamu tidak akan membuatmu mengeluh bila kamu redakan hatimu untuk lebih sabar.

Kuatkan Hatimu Dengan Terus Menyadari Bahwa Ada Allah Yang Selalu Berpihak Padamu

Jangan terlena agar kamu tak berakhir benci, cukup percayalah pada Allah, karena setiap tindakan yang dilakukan pasti ada pembalasannya masing-masing.
Jadi, kuatkan hatimu dengan terus menyadari bahwa ada Allah yang selalu berpihak padamu.

Biarlah Sebagian Orang Memandangmu Buruk Sebab Fitnah Yang Beredar, Asalkan Allah Tahu Bagaimana Hatimu Yang Sesungguhnya

Asalkan Allah tahu bagaimana hatimu yang sesungguhnya, maka biarlah sebagian orang memandangmu buruk sebab adanya fitnah yang beredar.
Karena kebenaran boleh saja ditindas, tetapi tidak untuk dikalahkan, sebab suatu saat nanti akan terbukti.

Bagikan ini :