©instagram.com/aqillasaprilia

Meski Kebaikanmu Tak Diakui, Jangan Pernah Menyesali Perbuatan Baik Yang Telah Kamu Lakukan

Diposting pada

Jika perbuatan baik yang kita lakukan hanya semata-mata mengharap kebaikan dari manusia, maka ketika orang lain tak menyadari ataupun mereka tak memperdulikan perbuatan baik yang telah kita lakukan, hati kita akan resah dan mulai menyesali perbuatan baik yang telah kita lakukan.
Namun jika kita melakukannya dengan terus mengharap kebaikan dari Allah, maka sudah tentu kita akan tetap senang telah melakukan kebaikan walau orang lainpun tak menghargainya, karena dalam hati kita percaya kebaikan itu tak hanya datang dari satu sisi dalam hidup ini, tapi dari berbagai sisi.

Tak Usah Mengeluh Saat Orang Lain Seakan-Akan Tak Menghargaimu, Allah Maha Melihat, Ia Tahu Apa Yang Tengah Kamu Lakukan

Tidak usah mengeluh saat orang lain seakan-akan tak menghargaimu, tak melihat perbuatan baik yang telah kamu lakukan, ingatlah selalu bahwa Allah adalah Dzat yang maha melihat, Ia tahu apa yang tengah kamu lakukan.
Sebab Allah akan selalu bijaksana dalam memberimu balasan, hanya tergantung seberapa bisa kamu bersifat ikhlas dan sabar melakukan setiap kebaikan tersebut.

Allah Maha Mengetahui, Ia Tahu Apa Yang Tengah Kamu Lakukan, Dan Jika Niatmu Tulus Maka Ia Akan Menggantinya Dengan Kebaikan Yang Lebih Baik

Ingatlah selalu bahwa Allah maha mengetahui, Ia tahu apa yang tengah kamu lakukan, dan jika niatmu memang tulus karena-Nya, maka Ia akan menggantinya dengan kebaikan-kebaikan yang lebih baik lagi.
Untuk itu, mulai sekarang ajarkanlah hatimu untuk melakukan kebaikan dengan hati yang ikhlas dan bersabar, karena dua sifat tersebut adalah kunci agar kamu selalu menyenangi perbuatan baik, dan selalu mengharap kebaikan yang datangnya dari Allah, bukan manusia lainnya.

©instagram.com/aqillasaprilia

Tidak Usah Risih Saat Kebaikanmu Tak Dihargai, Karena Hal Itu Hanya Akan Membelenggumu Dalam Rasa Penyesalan

Tak jarang dari kita terkadang terbesit rasa penyesalan telah melakukan kebaikan, lantaran tidak diakui oleh orang lain, dan niat tulus kita disemukan begitu saja.
Jadi, tidak usah merasa risih saat kebaikanmu tidak dihargai oleh orang lain, karena hal itu hanya akan membelenggumu dalam rasa penyesalan yang mungkin akan mendalam.

Ketika Hati Sudah Berlarut-Larut Dalam Penyesalan, Maka Bisa Jadi Kebaikan Yang Telah Kamu Lakukan Akan Menjadi Sia-Sia

Kebaikan yang telah kamu lakukan akan menjadi sia-sia, ketika hati sudah berlarut-larut dalam penyesalan.
Sebab tidak adanya ikhlas dalam hatimu, dan bisa jadi hanya kebencian yang ada dalam hatimu, sebab terlalu kesalnya dirimu karena kebaikanmu telah diabaikan oleh mereka. Na’udzbillah

Ikhlaslah Setiap Melakukan Kebaikan, Karena Saat Kamu Mampu Berikhlas Hati Maka Allah Akan Memberimu Imbalan Yang Luar Biasa Baiknya

Ikhlaslah setiap melakukan kebaikan, karena saat kamu mampu berikhas hati, maka sudah pasti Allah akan memberimu imbalan yang luar bisa baiknya untukmu sebagai balasan yang setimpal.
Oleh sebab itu jangan lupa ajarkan ikhlas terlebih dahulu kepada hati yang hendak melakukan perbuatan baik, merujuklah kepada Allah, dan selalu berharaplah kepada kebaikan Allah.

Bagikan ini :