©instagram.com/dianfarooq

Meski Manusia Mengabaikan Kebaikanmu, Maka Jangan Khawatir Sebab Allah Tak Pernah Tidur Menyaksikan Kebaikanmu

Diposting pada

Jika kamu dipandang sebelah mata sebab masa lalumu yang kelam, maka jangan berkecil hati, karena sungguh Allah tidak pernah tidur menyaksikan kebaikan-kebaikan yang telah kamu lakukan.
Lantas agar sampai kapanpun kamu tidak pernah mengeluh, jika ada kebaikan yang kamu lakukan ternyata tak bernilai dimata manusia lainnya, maka perubahanmu cukup kamu persembahkan saja kepada Allah.

Teruslah Berbuat Baik Meski Kebaikanmu Sering Tidak Dihargai Oleh Orang Lain

Karena bagaimanapun yang memberi tambahan kebaikan atas perbuatan baik yang kamu lakukan adalah Allah semata, oleh sebab itu teruslah kamu berbuat baik meski kebaikanmu sering tidak dihargai oleh orang lain.

Ingat, Allah Pasti Membalas Kebaikanmu, Maka Fokus Saja Pada Penilaian Allah

Ingat, sekalipun seantero dunia tidak menganggap baik apa yang kamu lakukan, kebaikan yang kamu lakukan akan tetap bernilai dan pasti Allah memberimu balasan baik, maka fokus saja dirimu pada penilaian Allah.
Jadi, tidak usah baper ketika orang berkata buruk atau berpikir hal yang tidak mengenakkan tentangmu, asal apa yang kamu lakukan tetap sesuai dengan aturan Allah.

©instagram.com/dianfarooq

Cukup Kamu Tahu Saja Allah Yang Akan Menilaimu Sempurna dan Tidak Usah Pikirkan Apa Kata Manusia

Cukup kamu tahu saja bahwa Allah akan selalu menilai kebaikanmu dengan sempurna, sebab hanya penilaian Allah yang nyata.
Oleh sebab itulah mengapa kamu tidak usah memikirkan apa kata manusia, apalagi kata-kata itu adalah kata-kata yang menyakitkan hati, hempaskan saja jauh-jauh agar tak capek hati.

Allah Menilaimu Tidak Dengan Keadaan Luarmu, Tapi Dari Hati dan Niatmu

Akan sangat rugi jika kamu sibuk memikirkan penilaian manusia yang kadang memandangmu sebelah mata.
Ketahuilah, Allah tidak pernah menilai keadaan luarmu dan Allah tidak menilai bagaimana keadaanmu di masa lalu, tetapi Allah menilai bagaimana niat yang ada di hatimu dan Allah menilai bagaimana taubatmu.

Tetaplah Sabar Meski Kebaikanmu Tak Bernilai Dimata Manusia

Maka tetaplah sabar meski kebaikanmu tidak bernilai dimata manusia, asalkan dimata Allah kebaikanmu tetap bernilai sempurna dan utuh.
Oleh karenanya, jangan jera melakukan kebaikan hanya karena manusia lainnya kadang seadanya menilaimu, karena bagaimanapun yang memberimu balasan adalah Allah.

Bagikan ini :