Mudah dan Murah, Inilah 5 Masker Alami untuk Atasi Berbagai Masalah Wajah

Diposting pada

Masker adalah salah satu cara untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Mulai dari jerawat, kulit kering, sampai kulit berminyak yang membuat kebanyakan wanita tidak percaya diri. Tetapi yang seringkali menjadi permasalahan bagi para wanita adalah banyaknya produk masker di pasaran yang belum tentu baik bagi kesehatan kulit wajah. Untuk itu, kali ini Mama Pintar membagikan berbagai rekomendasi masker alami yang bisa Moms coba dan aplikasikan sendiri di rumah. Cobalah sesuai dengan masalah pada kulit wajah kamu ya Moms.

1.Masker Tomat Untuk Wajah Kusam
Mempunyai wajah yang kusam pasti menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita. Tetapi masker tomat dapat membantu wajah yang terlihat kusam menjadi lebih cerah, putih, dan bersih lho. Seperti yang kita tau, tomat merupakan salah satu sayuran yang kaya akan vitamin C. Vitamin C inilah yang berperan sebagai anti oksidan yang akan mengangkat penumpukan sel kulit mati dan juga kotoran yang menyebabkan wajah menjadi kusam. Selain itu, tomat juga dapat mengurangi berbagai masalah kulit wajah lainnya, seperti jerawat dan kulit berminyak. Karena kandungan vitamin E dan juga zat anti kumannya yang ampuh mematikan kuman-kuman di kulit wajah. Dengan hanya mengoleskan tomat yang sudah di haluskan dan di campur madu ke seluruh wajah, kamu sudah siap miliki wajah yang lebih fresh dan bersih.

2. Masker Pepaya Untuk Wajah Berjerawat
Buah yang kaya vitamin dan nutrisi ini di percaya dapat  mengurangi dan membasmi masalah jerawat lewat enzim papain-nya yang berfungsi untuk membantu melancarkan pencernaan. Karena dengan sistem pencernaan yang lancar, racun dalam tubuh, termasuk racun yang memicu timbulnya jerawat akan mudah terbuang. Selain itu, salah satu vitamin yang terkandung dalam papaya yaitu vitamin A, mampu menguraikan protein aktif dan membuang sel-sel kulit mati. Dengan begitu penimbulan jerawat di wajah akan berkurang dan bekas jerawat perlahan-lahan akan hilang. Untuk cara pembuatannya, kamu hanya perlu menghaluskan buah papaya segar secukupnya, ditambah dengan madu serta air lemon untuk dioleskan sebagai masker.

3. Masker Alpukat Untuk Wajah Kering
Selain dikenal sebagai buah yang sering dijadikan makanan untuk diet karena serat tingginya yang mampu melancarkan pencernaan. Alpukat juga mempunyai kandungan vitamin yang lengkap lho. Seperti vitamin A, B, C, D, E dan K, serta memiliki kandungan minyak yang tinggi dan mudah di serap. Sehingga apabila dijadikan masker, akan sangat berguna untuk melembabkan kulit dan sebagai cadangan minyak pada kulit wajah agar terhindar dari kekeringan. Alpukat yang sudah dihaluskan tinggal kita campur saja dengan madu dan dioleskan pada seluruh bagian wajah.

4. Masker Jeruk Nipis Untuk Wajah Berminyak
Minyak berlebih pada kulit wajah seringkali menjadi masalah yang mengganggu para wanita. Namun perlu diketahui, bahwa kandungan asam pada jeruk nipis ternyata mampu mengurangi minyak berlebih itu lho. Kamu hanya perlu mengambil perasan jeruk nipis secukupnya dan mengoleskannya pada wajah menggunakan kapas. Lalu diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Akan tetapi untuk penggunaan jeruk nipis ini kamu harus lebih berhati-hati jika punya kulit wajah yang sensitif ya.

5. Masker Teh Untuk Atasi Jerawat
Jika kamu sudah mencoba berbagai masker jerawat namun tetap tidak membuahkan hasil, mungkin masker teh ini bisa di coba sebagai alternatif lain. Caranya mudah, cukup celupkan kantung teh hijau ke dalam air, lalu keluarkan bubuk teh hijau yang sudah dibasahkan tadi dari kantungnya. Kemudian campurkan dengan 1 sdm tepung dan juga madu. Tunggu sampai kering dan bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat. Selain diaplikasikan sebagai masker, teh hijau ini juga bisa diminum secara rutin untuk menyehatkan tubuh dan mengatasi berbagai masalah kecantikan lainnya.

Mana nih Moms masker yang cocok buat mengatasi masalah wajah kamu? Jangan lupa lakukan dengan rutin dan teratur ya, supaya hasilnya terlihat lebih maksimal. Semoga bermanfaat, Like and share.

 

Sumber: idntimes.com

Bagikan ini :