©instagram.com/fazzaalana

Pasrah Bukan Berarti Menyerah, Karena Dengan Pasrah Kepada Allah Akan Membuatmu Bertemu Kemudahan

Diposting pada

Sungguh kamu selalu mempunyai kesempatan untuk pasrah, apapun masalah yang sedang menghadangmu, akan tetapi ingat, jangan pasrah alias tidak ngapa-ngapain dan lemah dengan perasaan takut dan gelisah.
Pasrah namun tetap kendalikan hatimu agar tak melemah, karena apabila kamu pasrah maka sungguh masalah apapun itu akan semakin mudah.

Jika Kamu Mampu Untuk Berpasrah Kepada Allah, Masalah Sebesar Apapun Akan Mengecil

Jika kamu mampu untuk berpasrah memohon yang terbaik kepada Allah dengan penuh rasa sabar dan sadar, maka masalah sebesar apapun akan semakin mengecil.
Sabar dengan terus meyakini bahwa semua masalah yang datang hanya sementara, dan sadar bahwa Allah selalu maha bijaksana dan tidak akan mungkin memberi cobaan diluar kemampuanmu.

Jangan Kamu Takuti Sesulit dan Sebesar Apapun Masalah Yang Menghadang

Jika kamu tahu caranya pasrah dan yakin kepada Allah, maka bagaimanapun keadaan masalah yang tengah menghadang, entah itu masalah yang sesulit maupun besar akan selalu dapat kamu hadapi dengan berani.
Lantas cukup kamu yakini saja di setiap kekhawatiran yang melanda, bahwa apapun masalah yang datang akan selalu mampu dihadapi dengan benar ketika kamu mampu pasrah dan yakin.

©instagram.com/fazzaalana

Katakan Pada Dirimu Sendiri Bahwa Kamu Punya Allah Yang Maha Baik, Jangan Menyerah

Intinya, jangan pernah kamu menyerah setidak berdaya apapun kamu atas masalahmu, katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu punya Allah yang maha baik.
Lagi pula kamu punya Allah yang selalu maha bijaksana, dan kamu punya Allah yang bisa kamu mintai pertolongan dimanapun dan sampai kapanpun.

Pasrahlah Kepada Allah, Tapi Jangan Sampai Kamu Lengah dan Membiarkan Dirimu Lemah

Pasrah itu bukan hanya diam, kamu memang boleh benar-benar pasrah kepada Allah sepenuhnya, tapi jangan sampai kamu lengah dan membiarkan dirimu lemah, hingga tak mau berusaha walau hanya sebatas yakin dan meminta dalam doa.
Akan tetapi benar-benar menghaturkan segala yang dirasa sebab kejadian yang ada dengan penuh rasa percaya kepada Allah, dengan penuh keyakinan bahwa bersama Allah kamu pasti mampu.

Semakin Kamu Pasrah Maka Akan Semakin Kuat Hatimu

Bukan karena Allah telah mengangkatmu keluar dari masalahmu, tapi karena kebesaran hatimu yang selalu merujuk kepada-Nya dalam setiap pasrah yang kamu lakukan, hingga akhirnya hatimu benar-benar akan kuat menghadapi segalanya.
Jadi tetaplah kuat, siapapun kamu saat ini, serumit apapun keadaan yang membelenggumu, dan sesulit apapun masalah yang menerpamu, Karena jika kamu kuat dengan terus bermodalkan rasa yakin dan pasrah maka tentu masalahmu akan terasa lebih ringan.

Bagikan ini :