©instagram.com/ingridyulikaa

Pastikan Hati Untuk Tetap Tenang, Karena Rencana Allah Itu Selalu Indah, Akan Tetapi Kamu Harus Siap Bersabar dan Ikhlas Menunggunya

Diposting pada

Tahukah kamu bila kita tahu caranya melunakkan hati untuk bersabar dan menerima dengan lapang dada, maka apapun yang menjadi ketentuan Allah dalam hidup ini, entah itu berupa sesuatu yang menyakitkan ataupun menyenangkan, semua itu akan membuat kita baik-baik saja.

Bila Kau Tahu Caranya Berparasangka Baik, Semua Pasti Baik-baik Saja

Lantas bila kau tahu caranya merendahkan hatimu untuk tetap berprasangka baik pada-Nya, maka semua yang ditakdirkan Allah akan selalu membuatmu baik-baik saja.
Karena kebaikan yang menyandingmu tercipta dari seberapa bijak kau berprasangka baik pada kebaikan Allah.

Bila Kau Tak Pernah Kosongkan Hatimu Dari Rasa Syukur, Pasti Kau Akan Tenang

Agar dalam menerima ketetapannya tidak lagi sulit bagimu, maka selalu pastikan keadaan hatimu tak pernah kering dari rasa syukur.
Karena semua yang ditetapkan Allah akan selalu membuatmu tenang, bila kau tak pernah kosongkan hatimu dari rasa syukur.

©instagram.com/ingridyulikaa

Bila Kau Tak Pernah Berburuk Sangka Pada Allah, Keadaan Seperti Apapun Akan Membuatmu Tenang

Selalu ingatlah bahwa bila kau tak pernah berburuk sangka pada Allah, maka semua ketentuan Allah akan membuatmu selalu damai.
Karena terkadang yang membuatmu sangatlah sulit menjalani kehidupan adalah ketika kau tak pernah bijakkan hatimu untuk percaya pada Allah, kau selalu mengeluh dan bahkan memvonis Allah dengan sangat kejinya.

Bila Kau Tahu Caranya Berikhlas Hati, Kamu Tidak Akan Pernah Kehilangan Bahagiamu

Dan bila kau tahu caranya berikhlas hati, maka semua yang Allah persembahkan kepadamu tidak akan pernah mengusik kebahagiaanmu.
Oleh karena itu, selalu lapangkanlah hatimu saat ketetapan Allah tak sesuai dengan apa yang telah kau harapkan selama ini.
Karena dengan demikian kau akan mengerti bahwa tak ada satupun yang Allah rencanakan untuk kita yang tak berakhir indah.

Tentu Hidupmu Akan Selalu Indah, Bila yang Menjadi Andalanmu Adalah Sabar dan Ikhlas

Agar apapun yang Allah tuliskan untukmu tak pernah sekalipun membuatmu tak baik-baik saja, maka pastikan hatimu tak pernah gersang dari rasa sabar dan ikhlas.
Karena bila sudah sabar dan ikhlas yang kau dahulukan dalam menyambut takdir-Nya, maka tentu hidupmu akan selalu indah dan terasa mendamaikan.

Bagikan ini :