Tatakan Kompor Gas Berkerak dan Berminyak? Begini Moms Cara Membersihkannya Mudah dan Cepat, 15 Menit Kemudian Langsung Kinclong!

Diposting pada

Sering masak di rumah Moms? Sudah pasti Moms akan melihat tatakan kompor gas jadi kotor karena ada sisa-sisa makanan, minyak dan gosong terbakar. Tidak mau dapur jadi kotor dan kelihatan jorok, lebih baik Moms segera membersihkannya bukan. Cara membersihkan tatakan kompor gas pun tidak sulit. Yang Moms butuhkan adalah sabun, air panas dan sikat/spons cuci piring.

Begini langkah membersihkannya.

  • Lepas tatakan kompor gas, taruh di wastafel atau bak cuci piring.
  • Siram air panas hingga tatakan kompor gas tenggelam di dalam air panas.
  • Campurkan cairan sabun cuci piring, tuang ke dalam bak cuci piring. Rendam tatakan kompor gas selama 10-15 menit agar kerak-keraknya yang menempel mudah dibersihkan.
  • Setelah itu gosok tatakan kompor gas dengan spons cuci piring yang kasar. Sikat sela-selanya yang susah dibersihkan dengan sikat gigi bekas atau sikat cuci piring.
  • Bilas tatakan kompor gas dan keringkan dengan kain kering.

Selesai deh Moms, tatakan kompor bisa diangin-anginkan di bawah sinar matahari agar cepat kering dan bisa dipasang lagi di kompor. Semoga bermanfaat ya Moms, jangan lupa like and share supaya lebih bermanfaat.

 

 

Sumber: Vemale.com

Bagikan ini :