©instagram.com/chantikaclau

Terkadang Kamu Harus Belajar Mencintai Dirimu Sendiri, Sebelum Mencintai Orang Lain

Diposting pada

Mungkin terdengar sedikit egois saat ada ungkapan yang menyatakan bahwa kamu harus memikirkan dirimu sendiri sebelum memikirkan orang lain.
Karena sebelum kamu mulai menyukai orang lain tentulah kamu harus mengenal siapa dirimu dan apa yang kamu inginkan di dunia ini, dengan begitu kamu akan bisa menemukan alasan yang tepat ketika kamu mulai memilih orang untuk menjadi tambatan hatimu, dan memutuskan apa yang terbaik untukmu.

Pastikan Dulu Kebahagiaanmu, Sebelum Kamu Membahagiakan Orang Lain

Saat kamu memutuskan untuk memilih orang lain sebagai pasangan hidupmu, kamu pasti berharap akan memberikan kebahagiaan dan berusaha membuatnya nyaman pada orang yang kamu sayangi dan sukai.
Namun itu akan terjadi ketika kamu sudah merasa cukup dengan kebahagiaan yang kamu dapat, seperti kamu sudah bekerja dan kamu sudah bisa menghidupi dirimu sendiri.
Dan kebahagiaan ini bukan berarti materi yang banyak dan harta yang melimpah, tapi kebahagiaan hidup dan saling menjaga bersama. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk membahagiakan orang lain, kamu harus memastikan dirimu sendiri bahagia. Agar kamu tidak menyesal dikemudian hari.

Kamu Tidak Harus Menjadi Apa Yang Dia Mau, Karena Hidup Ini Milikmu

Karena hidupmu adalah milikmu dan Tuhan, maka kamu punya pilihan sendiri dalam mengarungi kehidupan ini, bebas untuk berjalan maju, mundur, dan berbelok kekiri atau kekanan.
Jadi, jika memang kamu tidak suka pada perubahan yang diinginkan pasangan kamu, kamu bisa menolak atau terpaksa menerimanya karena terlalu mencintainya, tapi yang jelas jika kamu merasa tidak nyaman, kamu tidak harus menuruti apa yang dia inginkan.

©instagram.com/chantikaclau

Kamu Tidak Perlu Takut Untuk Melangkah Pergi, Apabila Itu Untuk Kebahagianmu

Kamu bisa pergi kemana pun yang kamu mau, dan tidak ada orang lain yang bisa mencegahmu apalagi dia belum sepenuhnya menjadi bagian dalam hidupmu.
Terlebih jika bersamanya kamu merasa tidak menemukan kebahagiaanmu, mungkin itu suatu pertanda bahwa dia bukan orang yang tepat untuk menjadi landasan hatimu.

Kamu Harus Mencintai Dirimu Sendiri Lebih Dari Orang Lain, Karena Yang Tahu Dirimu Hanyalah Kamu

Ketika kamu merasakan sakit yang teramat sangat, orang pertama yang membantumu adalah dirimu sendiri, karena kamu yang lebih tahu siapa dirimu sendiri.
Maka yang perlu kamu lakukan adalah tetap mencintai dirimu sendiri dan jangan biarkan orang lain menyakiti dan merubahmu sesuka hati mereka.
Dan saat kamu menjalin hubungan dan dia selalu menuntut apa pun darimu dengan alasan cinta, maka sebelum kamu mengIYAkan, kamu harus memikirkan kebahagiaanmu terlebih dahulu. Apakah benar dia mencintaimu dengan segala tuntutannya? Resiko apa yang kamu dapatkan jika menuruti perintahnya?

Ini Bukan Suatu Keegoisan, Tapi Mencintai Diri Sendiri Adalah Pembelaan

Jika pasangan kamu menunjukkan tanda-tanda menyakitimu, kamu tidak boleh pasrah disakiti, kamu bisa melawannya sebagai wujud pembelaan kamu. Ketahuilah, ini bukan keegoisan kamu, karena kamu punya hak sebagai manusia untuk mendapatkan kebahagiaan.

Bagikan ini :