Terlihat Sepele!! Coba Tekan Titik ini Selama 2 Menit, Lalu Rasakan Manfaatnya

Diposting pada

Dalam pengobatan dan budaya Cina, ada sejumlah titik penting di kaki yang secara langsung terhubung ke bagian tubuh dan organ yang berbeda. Selain itu, mereka percaya bahwa memijat salah satu dari dari titik ini ternyata dapat meningkatkan kondisi medis tertentu dan meningkatkan kesehatan Moms secara keseluruhan. Salah satu titik penting ini disebut Tai Chong (LV3), yang merupakan titik antara jempol kaki dan jari kedua di kaki Moms.

Memijat titik ini bisa meringankan sakit kepala, menghilangkan stres dan menurunkan kemarahan, serta menyembuhkan sakit punggung dan ekstremitas. Manfaatnya juga menurunkan tekanan darah, membantu mengatasi kram menstruasi, dan secara efektif mengobati gangguan insomnia dan kecemasan. Ini juga bermanfaat untuk hati Moms, untuk mengembalikan dan meningkatkan fungsinya.

Budaya Cina juga percaya bahwa rangsangan pada titik ini dapat membantu Moms meningkatkan fungsi pencernaan, nyeri, sariawan, masalah mata. Para ilmuwan melakukan uji coba tentang efek stimulasi akupunktur dan titik tekanan ini yang menunjukkan itu dapat sangat efektif dalam mengatasi depresi pasca stroke.

Jika Moms mengalami beberapa masalah yang disebutkan di atas, Moms perlu memijat titik ini untuk memperbaiki kondisi Moms. Cukup luncurkan jari Moms di antara jari kaki pertama dan kedua ke ujung sendi.

Tai Chong (LV3) terletak di celah di mana jari Moms sampai menyentuh tulang sendi metatarsal). Setelah Moms menemukan titik ini, tekan dengan jari dan pijat selama 2-3 detik, jeda selama 5 detik dan ulangi. Ulangi tindakan ini selama 2 menit dan ingat untuk melakukan gerakan berlawanan arah jarum jam sambil menekan titik.

Sebagai catatan, jangan melakukan pijatan saat Moms merasa lemah atau setelah berlari.

Source: tribunnews.com

Bagikan ini :