©instagram.com/deanahanifaaa

Urusan Balas Membalas Pasrahkan Saja Sama Allah, Karena Tugasmu Hanya Menjaga Hati Agar Tak Membenci

Diposting pada

Ketika ada yang mendzalimi kita, menganiaya kita, menyakiti kita, atau berbuat yang tidak sepantasnya kepada kita, kita tidak perlu gegabah untuk membenci, ingin membalas, dan mendoakan buruk.
Maka lebih baik kita diam dengan kesabaran dan keikhlasan dan tidak perlu kita mengatur moment untuk bisa membalasnya dengan hal yang setimpal.
Lantas cukup serahkan saja kepada-Nya sepenuhnya, sungguh urusan balas membalas itu urusan Allah, karena tugas kita adalah menjaga hati agar tidak membenci.

Pastikan Hatimu Selalu Kuat Dengan Memaafkan, Biarkan Orang Lain Menyakiti dan Memperlakukanmu Buruk

Biarkan orang lain menyakitimu dan memperlakukanmu buruk, karena sungguh tidak ada gunanya menaruh kebencian kepada yang menyakiti, karena semakin kita membenci maka akan semakin sakit hati kita.
Oleh karena itu pastikan hatimu selalu kuat dengan memaafkan, dan selalu belajar mengkondisikan hati agar tetap anggun dalam kesabaran.

Keinginan Untuk Membalas Itu Biasanya Hadir Tatkala Kamu Kurang Bersabar, Maka Kendalikan Hatimu Dengan Kesabaran

Ketika hatimu sudah tidak terkondisi dengan baik oleh kesabaran dan keikhlasan, maka Perasaan untuk balas dendam akan selalu menghantui pikiranmu.
Maka kendalikan hatimu dengan kesabaran, karena sungguh keinginan untuk membalas itu biasanya hadir menyapa hati ketika kamu kurang bersabar menghadapinya.

©instagram.com/deanahanifaaa

Karena Amarah Hanya Akan Membuatmu Tersesat di Jalan Yang Salah, Lantas Jangan Biarkan Hatimu Amarah

Ketika hatimu sudah tidak terkendali dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan kamu akan melakukan hal-hal yang Allah benci.
Maka jangan biarkan hatimu mengeras dengan rasa tidak terima, karena sungguh amarah yang kamu biarkan menggumpal menguasai hati hanya akan membuatmu tersesat di jalan yang salah.

Sungguh Allah Lebih Tahu Hukuman Apa yang Pantas Untuk Dia, Maka Serahkan Saja Kepada Allah

Yang jelas Allah lebih tahu hukuman apa yang pantas untuk dia yang telah berbuat tidak baik kepadamu. Untuk itu ketika kamu disakiti dan di dzalimi maka serahkan saja kepada Allah sepenuhnya.

Tak Perlu Kamu Membenci, Kita Harus Selalu Ingat, Allah Selalu Maha Adil Dalam Memberi Balasan

Selalu ingatlah untuk tetap tenang dan tetap bersabar, meski keadaan hati yang sebenarnya terasa dibakar, karena sungguh tanpa membalasnya pun dia akan mendapat balasan setimpal dari Allah dzat sang maha pembalas.
Oleh karena itu kita tidak perlu gegabah menghidupkan hati dengan kebencian dan perasaan marah, karena Allah itu selalu maha adil dalam memberi balasan.

Bagikan ini :