15 Nama Indah Bertema Alam dan Petualangan Ini Cocok Buat Dedek Bayimu Nanti!

Diposting pada

Buat sebagian orang, nama anak sangatlah penting meskipun belum menikah sekalipun. Apalagi kalau orangnya memang  suka traveling dan hobi berpetualang. Pasti banyak nama yang unik dan khas yang akan dia siapkan untuk dedek bayinya nanti. Terutama nama-nama yang berkaitan dengan alam dan gunung. Kali ini, Mama Pintar akan bagikan referensi 15 nama bayi buat calon dedek bayi nanti. Nama-nama ini khusus buat kamu yang suka petualangan ataupun pecinta alam ya Moms. Inspirasi nama bayi ini berasal dari gunung maupun alam Indonesia. Yuk daripada penasaran, simak aja ya.

Pertama, buat kamu yang suka mendaki gunung, pasti keindahan Ranu Kumbolo tak bisa kamu lupakan. Sematkan kata indah tersebut dalam nama bayimu nanti

©wisatasenibudaya.com

Ranu berarti danau atau telaga. Kalau kamu ingin keindahan Ranu Kumbolo terpancar kepada anakmu, berilah nama tersebut. Jika tidak, pilihan kata Ranu bisa kamu kombinasikan dengan kata lain semisal Ranu Mahesa atau Andini Ranu Salsabila. Menarik bukan?

Sebagai negara yang dilewati garis khatulistiwa, akan terasa sangat Indonesia bila kamu berikan kata itu ke dalam nama anakmu kelak…

©hipwee.com

Garis khatulistiwa adalah garis ekuator alias lintang yang membagi belahan dunia menjadi dua bagian. Khatulistiwa melewati Indonesia dari barat hingga timur. Maka, nama yang mengandung unsur khatulistiwa sangat Indonesia banget deh. Bikin aja misal Annisa Eka Khatulistiwa atau Muhammad Rivai Khatulistiwa. Keren ‘kan?

Sebagai salah satu dari Tujuh Puncak Dunia alias Seven Summit, patutlah berbangga jika anak kamu nanti mempunyai nama Jayawijaya

©vebma.com

Puncak tertinggi di Indonesia, Cartenz Piramid (4.884 mdpl) berada di Pegunungan Jayawijaya. Memberi nama bayi dengan Jayawijaya bisa jadi satu doa agar anak kamu kelak jadi orang yang tinggi derajatnya di Indonesia. Namanya juga doa. Hehehe.

Savana atau sabana bisa kamu temukan di gunung maupun di beberapa pulau di sekitar Lombok hingga Flores sana. Unik juga kalau kamu masukkan jadi nama junior kamu…

©sociotraveler.com

Savana bisa kamu jadikan nama bayi cowok. Misal kamu punya anak cewek, savana atau sabana bisa kamu utak atik jadi savina atau sabina. Memang sih maknanya sudah bergeser, tapi itu sebutan yang bagus ‘kan?

Meski banyak yang mendaki dan juga mengaguminya, tak banyak orang yang mempunyai nama Mahameru. Padahal namanya bagus lho buat anak cowok kamu…

©anekatempatwisata.com

Mahameru adalah puncak dari Gunung Semeru yang berketinggian 3.676 mpdl. Sebagai tanah tertinggi di Jawa, Mahameru sering dianggap sebagai tempat berkumpulnya para dewa. Mahameru bisa menjadi satu opsi nama calon bayi kamu yang punya arti tangguh, tinggi, kuat dan kokoh. Alamsyah Mahameru atau Satria Mahameru jadi nama keren buat anak kamu nantinya.

Edelweiss adalah nama yang sangat cocok untuk perempuan. Semoga kelak ia akan jadi bunga yang cantik di mana kecantikannya abadi layaknya edelweiss…

©sabillymuhammadi8.blogspot.co.id

Bunga abadi  yang hanya tumbuh di ketinggian tertentu, edelweiss, selalu menjadi idaman para pendaki untuk mencumbunya di atas sana. Cantik sekali nama ini jika kamu sematkan kepada buah hatimu. Misalnya Kirana Edelweiss atau Adinda Citra Edelweiss. Tinggal pilih kata lainnya saja.

Gunung Rinjani memang dikenal sebagai gunung terindah di Indonesia. Maka wajar apabila banyak yang menggunakan sebagai nama calon dedek bayinya

©hipwee.com

Sebagai gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia, Rinjani mempunyai semua syarat menjadi gunung yang paling cantik di negeri ini. Namanya yang bagus pun acapkali digunakan sebagai nama seorang perempuan. Cahaya Rinjani atau Kartika Rinjani cukup cantik ‘kan? Nama bayi yang indah ya.

Putri Rengganis adalah kisah legenda penghuni Gunung Argopuro. Lupakan tentang mistis, bukankah Rengganis nama yang manis?

©exploreindo.com

Rengganis kini mulai sering digunakan untuk menamai anak perempuan. Kamu bisa kombinasikan dengan Dewi maupun Putri. Contohnya Shafira Dewi Rengganis atau Aulia Putri Rengganis. Terasa cantik dan manis bukan? Pilih saja untuk anak perempuanmu nanti.

Swastamita adalah kosakata baru yang kini telah masuk ke dalam KBBI. Artinya pun sangat romantis, yakni pemandangan indah kala mentari terbenam

©www.facebook.com

Swastamita mungkin belum terlalu sering kamu dengar. Kata ini sudah dimasukkan ke dalam KBBI lho. Jadi kamu nggak akan kebingungan ketika anakmu nanti bertanya tentang makna namanya, Swastamita, yang berarti pemandangan indah kala mentari terbenam.

Bunga berwarna ungu yang kerap dikira Lavender di Semeru ternyata namanya Verbena. Lucu juga ya kalau dijadikan nama anakmu nantinya…

©hipwee.com

Verbena sebenarnya bukanlah tanaman yang baik. Dia hidup sebagai parasit dan tumbuh begitu banyak ketika menemukan inangnya. Akhirnya Verbena tumbuh mekar berwarna ungu dan sangat memanjakan mata. Kamu boleh kok kalau mau menggunakan Verbena sebagai salah satu unsur nama buah hatimu. Verbena bisa jadi nama bayi yang lucu ‘kan?

Nusantara bisa jadi pilihan buat nama anak kamu. Bukti kalau kamu dan pasangan begitu mencintai Indonesia…

©hipwee.com

Indonesia kerap disebut dengan nusantara, yakni gugusan pulau-pulau yang disatukan dengan lautan. Coba deh bikin nama bayimu dengan unsur nusantara misalkan, Cendekia Nusantara atau Andhika Gilang Nuswantara. Gimana, oke juga ‘kan Nusantara?

Buat kamu pecinta alam, pasti suka banget liat atau motret bintang saat malam entah di gunung atau pantai. Bintang-bintang berkilauan atau gemintang cocok deh ya buat referensi nama bayimu nanti

©www.facebook.com

Kamu mungkin nggak asing dengan nama ini. Ya, Gemintang berarti rasi bintang yang bertaburan menghiasi langit. Berikan tambahan misal Caecilia, Raka, atau Ranisa di depan kata Gemintang. Menarik bukan?

Kepulauan Kei merupakan gugusan pulau indah di Maluku. Bagaimana kalau dijadikan nama orang ya? Hmmm…

©dantoadityo.com

Bagi yang sudah pernah ke Kei, pasti bakal betah dan enggan pulang dari sana. Pasir putih, pantai-pantai biru yang menyejukkan mata, adalah keindahan Kei yang nggak bakal bisa dilupakan. Karena keindahannya, layaklah Kei jadi nama anakmu kelak. Kei Giska Savitri atau Muhammad Kei Lukmantara bisa jadi pilihan kece.

Putri Mandalika jadi ikon Pulau Lombok yang begitu melegenda. Meskipun kamu bukan orang Lombok, bolehlah ya menggunakan namanya

©sociotraveler.com

Putri Mandalika begitu populer sebagai legenda di Pulau Lombok. Saking populernya, tempat wisata bahkan terminal juga bernama Mandalika. Tertarik menggunakan kata Mandalika untuk anakmu nanti? Nama anak perempuan sangat cocok dengan Mandalika.

Terakhir, kali ini bukan nama alam, tapi Hipwee coba mengajakmu untuk kreatif dalam menciptakan nama. Contohnya, Yogyaswari, mengombinasikan Kota Yogyakarta dengan kata Swari

©klikdieng.com

Kamu bisa mencari nama sesuai tempat kelahiran anakmu nanti. Kalau cewek lahir di Jogja namanya Yogyaswari. Kalau cowok lahir di Bojonegoro bikinlah misal Bradjanegara. Utak atik nama kotanya saja agar identitasnya tetap terjaga. Yang penting nama bayi kamu tetap istimewa.

Source: hipwee.com

Bagikan ini :