©instagram.com/nina_wati_nsz

Agar Ikhlas Kita Selalu Terjaga Dengan Baik, Maka Bijakkanlah Hati Untuk Terus Mengharap Penilaian Allah

Diposting pada

Bijakkanlah hati untuk terus mengharapkan penilaian Allah agar keikhlasan selalu terjaga, karena dengan terus melihat penilaian-Nya, maka tentu untuk bersifat tulus dalam setiap keadaanpun akan mudah kita lakukan.
Karena pasti Allah akan selalu menyandingkan kita dengan kasih sayang-Nya dan hati kita akan senantiasa damai disaat kita ikhlas, sehingga yang kita tahu pada akhirnya hanya bagaimana caranya mencari ridho-Nya.

Agar Hatipun Tidak Sempat Untuk Berharap Penilaian Manusia, Teruslah Mengharap Penilaian Allah

Karena dengan terus mengharap penilaian Allah maka hatipun tidak akan sempat untuk berharap penilaian manusia. Oleh karenanya jagalah hati agar terus mengharap penilaian Allah saja,
Sebab jika hati lebih dipenuhi dengan terus mengaharap pada Allah, maka sampai kapanpun yang kita tahu hanya bagaimana caranya membuat Allah ridho.

Bila Hati Selalu Kita Rujukkan Pada Penilaian Allah, Kita Akan Lebih Tulus Melakukan Kebaikan

Bila hati selalu kita rujukan pada penilaian Allah, maka kita akan lebih tulus melakukan kebaikan apapun dan pada siapapun, baik itu secara tersembunyi maupun terang-terangan.

©instagram.com/nina_wati_nsz

Bila Dari Awal Kita Sudah Tahu Caranya Ikhlas, Kita Akan Selalu Senang Melakukan Kebaikan

Bila dari awal kita sudah tahu caranya ikhlas, yang jelas kita akan tetap senang melakukan kebaikan pada siapapun dan dalam kondisi apapun.
Walau pada nyatanya kebaikan kita dipandang sebelah mata, tetapi hal yang demikian tidak akan membuat kita jenuh melakukan kebaikan yang sama.

Kita Tidak Akan Jenuh Melakukan Kebaikan Walau Orang Lain Tak Menghargainya

Walau orang lain tak menghargai sekalipun, kita tidak akan pernah jenuh melakukan kebaikan selagi kita sendiri mampu yakin bahwa pembalasan Allah pasti datang.
Maka tentu kita tidak akan pernah ada kesempatan menyesal telah berbuat baik dengan terus percaya bahwa Allah yang maha sempurna dalam memberi pembalasan.

Agar Kita Tak Mudah Bosan Melakukan Kebaikan, Selalu Ajarkan Hati Terus Melihat Penilaian Allah

Agar sampai kapanpun kita tidak pernah bosan melakukan kebaikan, maka selalu ajarkan hati kita untuk hanya terus melihat penilaian Allah dalam segala halnya, terlebih bila kita hendak berbuat baik pada orang lain, walau dimata manusia seakan-akan yang kita lakukan sia-sia.

Bagikan ini :