©instagram.com/artiwiida

Belajarlah Dari Kesalahan Masa Lalu, Akan Tetapi Jangan Terus-terusan Kamu Hidup Dalam Penyesalan

Diposting pada

Tahukah kamu bahwa hidup itu memang harus belajar dari kesalahan, akan tetapi kamu tidak boleh terus menerus hidup dalam penyesalan, ingatlah pengampunan Allah itu jauh leih besar dari kesalahan yang telah kamu lakukan.
Oleh karenanya sekarang bergegaslah perbaiki segalanya, buang rasa takut dan khawatir, cukup kamu yakin saja bahwa Allah akan selalu membantumu untuk kembali kepada-Nya jika di dalam hatimu ada niat untuk benar-benar memperbaiki segalanya.

Bersemangatlah Untuk Menjadi Lebih Baik dan Jangan Terus-terusan Berkecil Hati

Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik segera, jangan hiraukan penilaian manusia yang kadang usil sok benar, tapi fokuslah pada penilaian Allah agar kamu tak mudah patah saat berusaha.
Intinya merasa menyesal itu boleh-boleh saja, tapi pastikan kamu tidak terus-terusan berkecil hati karena kesalahanmu.

Tak Ada Manusia Yang Luput Dari Kesalahan di Dunia Ini

Agar kamu tidak mudah rapuh saat kesalahan yang kamu lakukan di masa lalu terus menghantui, maka kamu harus sadar dan selalu fokus pada penilaian Allah.
Serta ambillah pelajaran berharga dari yang telah terjadi, tidak usah terlalu bersedih dan menyesal, cukup kamu sadar saja bahwa hari ini dan hari selanjutnya kamu harus lebih berhati-hati lagi dalam menjalani hidupmu.

©instagram.com/artiwiida

Belajarlah Dari Kesalahan Itu Sendiri, Agar Kamu Tahu Cara Memaknai Hidupmu Lebih Bijaksana Lagi

Lebih bijaksanalah menyikapi kesalahanmu dan belajarlah dari kesalahan itu sendiri, agar kamu tahu cara memaknai hidupmu lebih baik lagi, dan agar kamu tahu cara mengambil langkah agar tak masuk pada lubang kesalahan yang sama.
Oleh karenanya jangan terus menyesal saja, tapi bergegas dan pantang menyerah untuk memperbaiki segalanya dengan terus berupaya menjadikan hidupmu dimasa depan lebih baik lagi.

Penyesalanmu Akan Menjadi Indah Bukan Karena Air Matamu, Tapi Saat Kamu Memperbaiki Dirimu

Maka dari itu berhentilah kamu bersedih, karena penyesalanmu akan menjadi indah bukan karena cucuran air matamu yang terus deras mengalir.
Akan tetapi saat kamu mampu menjadikan hidupmu yang sekarang lebih baik, sehingga dimasa depan hidupmu benar-benar lebih bermakna dan berarti.

Jangan Takut, Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Maka Pasti Taubatmu Akan Diterima-Nya

Lantas ketika kamu merasa berkecil hati, apalagi saat orang lain menjudge-mu, maka ingatlah bahwa Allah itu maha pengampun lagi maha penyayang.
Karena bukan manusia yang akan memberimu kebaikan pada niat menjadi lebih baikmu, tetapi Allah, dan tentunya taubatmu akan Allah terima dikala kamu mampu bersungguh-sungguh mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

Bagikan ini :