©instagram.com/puterihasanahkarunia

Jangan Pernah Pergi Tanpa Alasan, Sebab Pergi Tanpa Alasan Sama Halnya Kau Membunuhnya Pelan-pelan

Diposting pada

Siapapun kamu saat ini, jangan pernah pergi tanpa alasan yang jelas, sebab pergi tanpa alasan sama halnya kamu telah membunuhnya pelan-pelan.
Mengapa? karena rasanya ditinggalkan tanpa alasan itu rasa sakit campur penasaran yang tak pernah bertepi, sehingga semakin dipikir maka akan semakin sakit menyiksa batin.

Jangan Menjadi Pecundang, Berusahalah Memberi Alasan Jika Memang Ingin Pergi, Meski Kamu Tahu Itu Akan Menyakitinya

Ingat, meski alasanmu akan sangat menyakitinya tetaplah katakan kepadanya dengan jelas, karena sakitnya kejujuran itu lebih baik daripada sakit karena ditinggalkan tanpa pamit.
Oleh sebab itu, jangan pernah kamu menjadi seorang pecundang ketika bermain cinta, berusahalah memberi alasan jika memang ingin pergi, jangan main nyelonong menghilang begitu saja seperti jin.

Ketahuilah, Sakitnya Kejujuran Itu Pasti Hanya Sesaat, Tapi Sakitnya Ditinggalkan Tanpa Pamit Pasti Akan Sulit Disembuhkan

Mengapa? karena rasa kecewa itu berbeda dengan marah, dan marah akan dirasakan oleh dia yang mendengarkan kepahitan dari sebuah kejujuran. Tapi kecewa akan dirasakan oleh dia yang tengah ditinggalkan tanpa alasan yang jelas.

©instagram.com/puterihasanahkarunia

Jika Dulu Kamu Berani Memulai Dengan Baik, Maka Saat Ingin Pergi pun Harus Akhiri Dengan Baik Pula

Jangan memakai cara-cara yang kamu sendiri tentu tidak akan menyukainya bila orang lain memperlakukanmu demikian, karena sungguh karma itu nyata datangnya.
Maka dari itu, jika dulu kamu berani memulai sebuah hubungan dengan alasan yang baik, maka saat kamu ingin pergi pun seharusnya mengakhiri dengan alasan yang baik pula.

Jangan Egois Sekalipun Kamu Sudah Ingin Pergi, Sungguh Hati Itu Lembut dan Mudah Sekali Hancur

Lantas jika benar kamu memang ingin pergi maka pergilah dengan cara yang baik, yaitu dengan berkata jujur dengan alasan yang jelas.
Intinya, jangan pernah kamu egois sekalipun sudah ingin pergi darinya, karena sungguh hati itu sifatnya lembut dan mudah sekali hancur.

Berilah Alasan Kenapa Kamu Ingin Pergi, Agar Meski Dia Merasa Sakit Setidaknya Dia Sadar Bahwa Ini Semua Sudah Takdir Ilahi

Jujurlah saja dan tidak usah takut kamu akan menyakitinya, karena kamu akan semakin menyakitinya bila kamu memilih pergi diam-diam dengan membiarkannya terus berharap kepadamu.
Oleh sebab itu berilah dia alasan yang jelas kenapa kamu ingin pergi, agar meski dia merasakan sakit, namun setidaknya suatu saat nanti dia sadar bahwa ini semua sudah takdir ilahi.

Bagikan ini :