©instagram.com/uyainaarshad

Belajarlah Untuk Tenang dan Jangan Terburu-buru Mengambil Keputusan, Agar Besok Tidak Menyesal

Diposting pada

Bila kamu pernah melakukan kesalahan atau salah dalam mengambil keputusan, itu adalah hal yang manusiawi, karena siapapun bisa berbuat salah dan terjebak dalam keputusan yang ternyata kurang tepat.
Tentu akan menyesal dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan terpaku disitu, ambillah hikmahnya untuk lebih berhati-hati lagi di hari esok.
Dan bila saat ini kamu terjebak dalam pilihan yang sama seperti dulu, maka belajarlah lebih tenang, jangan terburu-buru mengambil keputusan, agar besok tidak menyesal lagi. Untuk itu jadikan kesalahan yang kamu alami sebagai pengingat untuk kedepannya.

Setiap Orang Memang Tidak Akan Pernah Luput Dari Yang Namanya Kesalahan

Meski setiap orang memang tidak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan, jangan sampai kamu lengah tidak berhati-hati karena terlalu menganggap kesalahan itu adalah sesuatu yang wajar.
Perlu kamu ingat kembali, manusia adalah tempatnya salah dan lupa, maka tidak usah kamu terlalu membenci keputusanmu dulu yang ternyata salah, cukup jadikan ia self reminder untuk lebih berhati-hati lagi.

Pikirkanlah Dengan Bijaksana Apa Yang Hendak Kamu Lakukan

Maka mulai dari sekarang pikirkanlah dengan bijaksana, dengan baik dan penuh ke hati-hatian apa saja yang hendak kamu lakukan, akan tetapi jangan sampai kamu terlalu takut dan jatuhnya kamu malah pesimis untuk bertindak.

©instagram.com/uyainaarshad

Agar Seperti Apapun Hasilnya Kamu Tak Mudah Kecewa, Mintalah Petunjuk Kepada Allah Untuk Menentukan Pilihan

Agar seperti apapun hasilnya nanti tidak akan membuatmu kecewa dan menyesal, tapi lebih kepada berpangku kepada takdir.
Maka lebih baiknya lagi ketika kamu ingin mengambil keputusan adalah dengan melibatkan Allah, dan mintalah petunjuk Allah untuk menentukan pilihan.

Salah Itu Biasa, Tapi Selalu Salah Adalah Bukti Bahwa Kamu Tak Benar-benar Belajar Dari Kesalahanmu

Bila diri telah melakukan evaluasi diri dengan baik dan benar, maka pasti perubahan menuju lebih baik itu akan tercipta.
Sekali lagi, salah itu biasa, gagal adalah hal yang wajar, tapi selalu salah dan selalu gagal adalah bukti bahwa kamu tidak benar-benar belajar dari kesalahan dan kegagalanmu.

Agar Masa Depan Tidak Seburuk Masa Lalu, Jadikan Hari Ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin

Terkadang, kamu memang perlu dalam kegagalan sebab kesalahanmu dalam memutuskan, agar di lain waktu kamu lebih bijaksana lagi dalam memilih, tidak lagi gegabah dan berpikir dengan penuh pertimbangan matang.
Untuk itu, jadikanlah hari ini lebih baik dari hari kemarin, agar masa depan tidak lagi seburuk masa lalu.

Bagikan ini :