©instagram.com/liza.rosalita

Bersyukurlah Atas Apa Yang Allah Berikan, Karena Kaya di Mata Manusia Belum Tentu Kaya di Mata Allah, Maka Jangan Latah Untuk Mengingini Yang Dimilikinya

Diposting pada

Semua orang pasti ingin memiliki banyak kenikmatan, mendapat rezeki yang banyak, dan harta yang melimpah.
Tetapi ada pula sebagian orang yang ketika baper maka ia langsung ingatkan hati untuk bersyukur.
Lantas apapun yang kamu rasakan ketika melihat kenikmatan orang lain, sadarkan hatimu dengan terus mengingat bahwa kaya dimata mansuia belum tentu kaya dimata Allah, maka jangan pernah latah untuk mengingini yang dimilikinya.

Tidak Usah Mengingini Jatah Kenikmatan Orang Lain, Bersyukur Saja Atas Segala Yang Allah Berikan Kepadamu

Tidak usah mengingini jatah kenikmatan yang didapatkan orang lain, karena sifat yang demikian hanya akan menjadikanmu pribadi yang egois.
Jadi, bersyukur saja atas segala yang telah Allah berikan kepadamu, karena bagaimanapun Allah tahu kenikmatan apa yang benar-benar kamu butuhkan, dan sebanyak apa rezeki yang pantas kamu terima.

Banyak Atau Sedikit Rezeki Yang Allah Takarkan Kepadamu, Tidak Usah Kamu Bandingkan Dengan Rezeki Yang Orang Lain Miliki

Lantas untuk apa masih mengingini kenikmatan yang didapat orang lain dengan terus membandingkan? Jika rezeki yang dimiliki sudah sangat cukup bila dijaga dengan syukur.
Ketahuilah, banyak atau sedikitnya rezeki yang Allah takarkan kepadamu sangat cukup jika hanya kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhanmu.

©instagram.com/liza.rosalita

Semakin Kamu Membandingkan Maka Kamu Akan Semakin Menganggap Pemberian Allah Sangatlah Kecil

Kamu akan mengeluh Allah tidak adil, jika hatimu dibiarkan mengingini milik orang lain terus menerus.
Karena semakin kamu membandingkan apa yang kamu miliki dengan apa yang dimiliki orang lain, tentu kamu akan semakin menganggap pemberian Allah sangatlah kecil. Oleh karenanya jangan pernah lupa untuk membentengi hati dengan rasa syukur.

Agar Bersyukur Tidak Pernah Kamu Lupakan, Kendalikan Hati Untuk Tak Pernah Fokus Pada Apa Yang Dimiliki Orang Lain

Agar bersyukurpun tidak pernah kamu lupakan, maka kendalikan pikiran untuk tak memikirkan enaknya saja.
Kendalikan hati untuk tidak pernah fokus pada apa yang dimiliki orang lain dan kendalikan mata untuk tak melihat kekayaan orang lain hanya dengan nafsu.

Bila Kamu Mengkayakan Hatimu Dengan Rasa Syukur, Kamu Akan Menjadi Lebih Kaya Dari Mereka Yang Kamu Pandang Kaya

Dikala kamu mampu mengkayakan hatimu dengan rasa syukur dan rasa ikhlas, sebenarnya kamu sendiripun bisa menjadi lebih kaya dari mereka yang kamu anggap paling kaya sekalipun.
Sebab sejatinya kaya yang bermakna itu adalah bila keadaan hatimu selalu penuh dengan rasa syukur, sehingga mengeluhpun kamu tidak akan mampu.

Bagikan ini :