Biasanya Dibuang, Ternyata Kulit Singkong Bisa Mencerahkan Wajah Hingga Menghapus Bekas Luka Lho Moms

Diposting pada

Singkong dikenal sebagai makanan yang identik dengan kesan kampung dan tradisional.Meski begitu, segudang manfaat yang dimiliki singkong tak boleh diremehkan.Singkong tidak hanya memberikan manfaat kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan kulit singkong bisa berfungsi untuk menjaga kecantikan kulit wanita.Singkong memiliki kandungan nutrisi penting seperti kalsium, vitamin C, protein, karoten, dan lisin.Kandungan ini sangat bagus untuk dikonsumsi baik dengan cara dimakan atau digunakan sebagai bahan alami untuk masker wajah dan kulit.Selain itu, cara mengolah singkong untuk mendapatkan manfaat kecantikannya pun tidak sulit.

Saat mengolah singkong, kira-kira apa yang akan Moms lakukan pada kulitnya?Kebanyakan orang akan membuang kulit singkong begitu saja.Padahal kulit singkong dapat digunakan sebagai exfoliator kulit alami.Moms dapat memisahkan kulit singkong dari bagian luarnya yang kecoklatan dan biasanya ditempeli banyak tanah.Cuci bersih lalu tumbuk hingga menyisakan sedikit tekstur kasar, namun ingat untuk tidak mencampurkan terlalu banyak air ke dalamnya. Momsdapat menggunakannya sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggosokkannya secara lembut ke wajah selama beberapa menit kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan hal ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan halus. Usai menggunakannya sebagai scrub, Moms bisa melanjutkan perawatan wajah dengan masker singkong.

Berbeda dengan scrub dari kulit singkong, ubi singkong dapat berfungsi sebagai masker wajah yang menutrisi kulit dengan kandungan alaminya. Setelah dicuci bersih, parut singkong hingga halus tanpa mencampurkannya dengan air. Tambahkan sedikit madu atau minyak zaitun serta beberapa tetes lemon. Sebelum menggunakan masker wajah, pastikan Moms telah mencuci muka dengan air hangat atau menguapi wajah untuk membantu membuka pori-pori. Usapkan adonan singkong yang telah diparut pada wajah sebagai masker sehingga kandungan nutrisinya akan dengan mudah diserap dan memperbaiki tekstur serta kondisi kulit. Tunggu hingga masker singkong benar-benar kering di wajah lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup. Kandungan air yang terdapat pada singkong juga dapat melembabkan kulit dan membuatnya halus serta lembut.Inilah alasan Moms tidak membutuhkan air tambahan dalam membuat adonan scrub atau masker.

Selain membuat wajah bersih, halus, dan cerah adonan parutan singkong juga dapat membantu menyembuhkan bagian kulit yang menghitam karena bekas luka. Oleskan dengan lembut ke seluruh bagian bekas luka setiap dua kali sehari. Hasilnya, bekas luka akan tersamarkan dan kulit yang mulus seperti sedia kala. Semoga bermanfat ya Moms.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :