Bibir kering dan Pecah-Pecah, Coba Sembuhkan Dengan Cara Mudah Berikut Ini!!

Diposting pada

Apakah Moms memiliki kebiasaan menggigit bibir? Hal tersebut ternyata dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan berdarah loh. Bibir kering hingga berdarah tak hanya jelek untuk dilihat, tetapi juga bisa mengakibatkan rasa sakit dan berujung pada infeksi. Ada beberapa penyebab lain bibir kering dan pecah-pecah, seperti bernapas melalui mulut, alergi obat, kekurangan vitamin, radang bibir, penyakit pencernaan dan peradangan pada pembuluh darah.

Tetapi, akan lebih buruk jika Moms mencoba untuk menggigitnya dan mengelupasnya. Karena bibir adalah bagian kulit paling sensitif di wajah. Maka dari itu, sangat penting untuk merawatnya Moms.

Salah satunya, dengan mengoleskan pelembab bibir. Selain itu, ada pula perawatan secara alami yang bisa Moms lakukan untuk mencegah bibir kering, antara lain:

Es Batu

Caranya sangat mudah, Moms hanya perlu meletakkan sepotong es batu pada bibir. Es batu membantu meredakan rasa sakit dan menghentikan pendarahan.

Madu

Madu memiliki khasiat anti bakteri dan bisa menyembuhkan luka. Oleh karena itu, madu diketahui menjadi solusi terbaik untuk merawat bibir pecah-pecah. Madu akan menyembuhkan luka ketika bibir pecah-pecah.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga mengandung antibiotik yang dapat memberi kesembuhan dengan cepat. Caranya, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir.

Minyak Argan

Minyak argan membantu menjaga kelembaban bibir. Agar hasil maksimal, oleskan setiap hari jika ingin bibir lembut dan licin.

Source: tribunnews.com

Bagikan ini :