Cuma Minum Rendaman Air Ketumbar Setiap Pagi, Bisa Diobati Diabetes Secara Alami!

Diposting pada

Diabetes ternyata dapat di obati secara alami, lo! Caranya hanya dengan minum rendaman air ketumbar setiap pagi, gula darah Moms akan terkontrol. Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang tak bisa disembuhkan. Penderitanya harus selalu dapat mengontrol gula darah dalam tubuh, agar penyakit ini tak bertambah parah. Pada penderita diabetes, pangkreas tak dapat memproduksi insulin yang cukup. Ketidakmampuan pada tubuh ini, membuat lonjakan yang tak biasa pada kadar gula darah mereka. Dampaknya dapat  menyerang pembuluh darah, merusak ginjal, luka yang sulit sembuh dan lain-lain.

Ada kabar bagus untuk para penderita diabetes, nih! Walaupun termasuk penyakit yang tak bisa disembuhkan, diabetes bisa dijaga dengan air rendaman ketumbar. Bumbu masak ini, ternyata memiliki banyak manfaat untuk penderita diabetes, lo! Apa saja manfaatnya? Yuk kita simak!

Manfaat Ketumbar Bagi Penderita Diabetes

Menurut Institut Penelitian Florida, penderita diabetes yang mengonsumsi ketumbar dapat menjaga gula darahnya. Bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak ini, dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu, ketumbar juga membantu dalam memproduksi insulin dan mengontrolnya. Jadi, kadar gula darah di dalam tubuh akan lebih terjaga.

Tidak hanya itu, mengonsumsi ketumbar setap hari juga dapat memperbaiki sistem pencernaan kita secara alami, lo! Pencernaan yang baik merupakan kunci utama untuk menekan pengaruh diabetes. Meminum air ketumbar, juga akan mengurangi jumlah kolestrol jahat dan menaikan jumlah kolestrol baik dalam tubuh.

Cara Membuat Air Ketumbar

Cara membuat air ketumbar ini ternyata sangat mudah, lo! Anda tinggal mengambil segenggam ketumbar, lalu masukan ke dalam air. Diamkan rendaman ketumbar itu semalaman. Di pagi hari, minum air rendaman ketumbar itu dalam keadaan perut kosong. Minum air ini setiap pagi untuk menjaga gula darah anda agar tidak naik.

Cara lainnya, campurkan ketumbar sebanyak yang Moms bisa pada makanan yang dikonsumsi. Jangan lupa juga, untuk selalu melakukan pengecekan rutin kadar gula darah, ya Moms! Semoga bermanfaat.

Source: grid.id

Bagikan ini :