©instagram.com/silviakotna

Dibalik Senyum Yang Manis Ada Banyak Luka Yang Dipendam dan Tak Terungkapkan Dengan Kata-kata

Diposting pada

Setiap orang pasti memiliki alasan tersenyum yang berbeda-beda, ada yang tersenyum karena hatinya menyimpan banyak luka, namun ada juga yang tersenyum karena memang hatinya sedang bahagia.
Akan tetapi yang paling banyak terjadi dan yang sering dijumpai adalah mereka yang tersenyum karena memiliki luka.
Dan mereka yang tersenyum manis terkadang menyimpan banyak luka yang dipendam didalam dirinya yang tak bisa diungkapkan lewat kata-kata.

Senyuman Tak Selamanya Menandakan Suatu Kebahagiaan Dalam Hidup Seseorang

Terkadang senyuman itu tak selamanya menandakan kebahagiaan bagi seseorang, justru dengan tersenyum itulah salah satunya cara agar menutupi luka yang ia rasakan.
Karena setiap melihat senyuman seseorang itu pasti ada kebahagiaan tersendiri bagi yang melihat. Namun siapa yang tahu jika orang yang sedang menebar senyuman justru sedang terluka. Ia sedang terluka namun masih bisa membuat seseorang bahagia karena senyumannya.

Adakalanya Dengan Tersenyum Ia Sedang Menguatkan Hatinya Untuk Tetap Tegar Dan Kuat

Meski pada dasarnya dirinya sendiri sedang sedih, rapuh dan terluka, ia akan tetap tersenyum, disamping untuk menguatkan hatinya, ia juga tersenyum untuk kebahagiaan orang lain yang melihatnya.
Ketahuilah, meski dia terluka namun tetap memilih tersenyum, itu bukan berarti untuk menipu orang lain, melainkan sedang menguatkan hatinya untuk tetap tegar dan kuat meski hatinya terluka. Serta agar ia bisa membahagiakan orang lain lewat senyumannya.

©instagram.com/silviakotna

Dibalik Senyumnya Ia Sedang Berdoa Agar Senantiasa Dikuatkan Hatinya

Ketika orang lain melihat senyumnya bahagia, terkadang mereka tidak pernah tahu bahwa ia selalu berdoa agar dikuatkan hatinya. Ia selalu memohon didalam hatinya agar tetap kuat dan tegar melewati berbagai hal yang menyakitkan.
Dan meski terluka, tidak pernah meratapi kesedihannya dan tak pernah ingin terlihat menyedihkan seolah-olah butuh rasa kasian. Dia tidak ingin demikian sehingga sesakit apapun yang ia rasakan ia tetap memilih untuk tetap tersenyum.

Jauh Didalam Hatinya Ada Banyak Luka Yang Dipendam Untuk Dirinya Sendiri

Dibalik seseorang yang selalu tersenyum, ia menyimpan banyak luka yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, sebab ia merasa tak akan ada yang mengerti seberapa sakitnya ia meski ingin menceritakannya.
Oleh sebab itulah ia hanya menyimpan lukanya untuk dirinya sendiri. Akan tetapi jauh didalam lubuk hatinya ia selalu berdoa agar senantiasa tegar dan kuat untuk menyimpan luka dihatinya tanpa terlihat menyedihkan didepan semuanya.

Yang Selalu Tersenyum Manis Karana Terlalu Banyak Luka Hingga Tak Bisa Diungkapkan Dengan Kata-Kata

Karena tak ada seorang pun yang tahu arti dibalik senyum manisnnya, lantas jika ada seseorang yang mampu melihat kedalam dirinya, maka seseorang itu akan tahu betapa merasa kesepiannya dia selama ini menahan rasa sakitnya sendirian tanpa ada yang mengerti perasaannya.
Sehingga ia bisa melihat arti dibalik senyumnya, dan akan mengerti bahwa terlalu banyak luka yang ia rasakan hingga tak bisa diungkapkan, sehingga memilih untuk tetap tersenyum agar bisa menutupi semua lukanya.

Bagikan ini :