©instagram.com/taminangga

Dimanapun Kamu Berada, Ajarkan Hatimu Untuk Selalu Berprasangka Baik Kepada Orang Lain

Diposting pada

Dimanapun dan dengan siapapun kamu berhadapan belajarlah untuk selalu berpikiran positif, agar kamu selalu mendapat ketenangan dalam hidup ini.
Yang kita lihat terkadang tidak sesuai dengan yang sebenarnya, maka Berprasangkalah sebaik-baiknya kepada orang lain, karena banyak hati yang tidak tenang sebab selalu berburuk sangka.

Terkadang Mata Salah Melihat, Jangan Memberi Penghakiman Dengan Hanya Melihat Sekilas

Mata terkadang salah melihat, oleh karenanya jangan pernah kamu menghakimi seseorang dengan hanya melihat sekilas dengan pandangan mata.
Jika hal tersebut biasa kita lakukan, maka hidup yang kita miliki akan selalu memandang sebelah mata kehidupan orang lain.

Dan Terkadang Telinga Salah Mendengar, Jangan Memberi Penghakiman Dengan Hanya Mendengar Sekilas

Agar kita tidak disebut dengan wanita tukang gosip, jangan sok tahu hanya dengan mengiyakan cerita secuil yang didengar, karena saat itu terjadi bisa jadi kita akan terlibat kedalam fitnah yang tanpa sadar kita lakukan.
Jangan menghakimi orang lain dengan hanya mendengar sekilas cerita yang didengar, karena terkadang telinga salah mendengar.

©instagram.com/taminangga

Jangan Memberi Penghakiman Dengan Hanya Menafsir Sesaat Karena Terkadang Akal Salah Dalam Mengartikan

Karena presepsi orang berbeda, maka jangan sampai kita berbuat egois dengan membuat argumentasi hanya dengan pikiran kita sepihak.
Jika kita biasa melakukan hal itu, kita akan terus menerus berjalan sesuka hati dengan angkuh dalam menilai kehidupan orang lain.

Jangan Memberi Penghakiman Dengan Hanya Menilai Dengan Hati Sekilas Karena Terkadang Hati Salah Menilai

Terkadang hati salah dalam menilai karena besarnya keegoisan diri kita. Maka Jangan menghakimi orang hanya dengan menilai lewat hati sekilas.
Karena bisa jadi hati kita dalam keadaan kotor, dan tidak menutup kemungkinan bahwa sesuatu yang dihasilkan hati juga akan berdampak buruk, seperti halnya kita menganggap orang lain bersalah sebab rasa bencinya kita padanya.

Hendaknya Kamu Berfikikir Terlebih Dahulu, Sudah Baikkah Dirimu, Sebelum Memberi Komentar Orang Lain

Saat Allah memperlihatkan keburukan orang lain kepada kita, itu artinya kita harus mempelajarinya agar tidak terjerumus dengan hal yang demikian, bukan malah sengaja menyebarkannya dengan berlaku egois dalam memvonisnya.
Senantiasalah berfikir terlebih dahulu sebelum berkomentar akan kehidupan orang lain, apakah kita sudah lebih baik darinya atau malah sebaliknya.
Maka biasakanlah untuk mendidik hati dengan selalu berprasangka baik kepada orang lain dan tidak bersifat egois, maka kamu akan selalu mendapatkan hidup damai dan tentram.

Bagikan ini :