©instagram.com/vitha.ps

Hiduplah Sesuai Dengan Kata Hatimu, Jangan Terpaku Dengan Komentar Orang, Sebab Terkadang Itulah Yang Membuatmu Sulit Bahagia dan Tenang

Diposting pada

Banyak orang yang selalu ingin tampil sempurna di mata manusia, padahal belum tentu dia menjadi pusat perhatian mereka yang melihat.
Di dalam pikiran dan benaknya selalu terngiang “bagaimana jika buruk di mata orang”, karena itulah kebanyakan orang tidak bahagia menjalani hidupnya karena terlalu terpaku dengan apa yang dikatakan orang lain tentangnya.
Intinya, untuk apa selalu dengerin kata orang, lagipula belum tentu orang-orang yamg kamu lihat akan dengerin hidup kamu, jadi bebaskanlah dirimu untuk selalu hidup apa yang kamu ingin, bukan yang orang lain ingin.

Tidak Usah Repot-repot Dengerin Kata Orang, Hiduplah Sesuai Dengan Kata Hatimu Sendiri

Ketika penilaian orang lain tak sesuai harapmu, maka pasti kamu akan mengeluh.
Lantas belajarlah hidup sesuai dengan kata hatimu sendiri, jujurlah pada apa yang tubuhmu inginkan, dan tidak usah repot-repot dengerin apa kata orang.

Tak Peduli Orang Lain Suka Atau Tidak Suka, Hiduplah Sesuai Dengan Apa Yang Kamu Inginkan

Sungguh kamu bebas menentukan jalan hidupmu harus bagaimana dan seperti apa, dan yang jelas kamu akan lebih bahagia, lebih bersyukur, dan lebih bersabar dengan setiap ketentuan Allah, ketika kamu hidup sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
Oleh karena itu, hiduplah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, hiduplah dengan apa yang kamu suka selagi itu memang baik, tanpa peduli orang lain suka atau tidak.

©instagram.com/vitha.ps

Hiduplah Sesuai Dengan Apa Yang Kamu Mau, Tapi Pastikan Aturan Allah Selalu Kamu Pakai

Mulai detik ini juga ubahlah pikiranmu tentang ingin terlihat baik di mata orang lain, hiduplah sesuai dengan apa yang menurutmu baik dan sesuai dengan apa yang kamu mau, tapi pastikan aturan Allah selalu kamu pakai sebagai acuan.
Karena seluar biasa apapun hidupmu, bergelimang harta sebanyak apapun, maka pasti kamu tidak akan pernah merasa bahagia seutuhnya, bila masih terkendali dengan penilaian manusia.

Hiduplah Sesuai Rencanamu dan Berlapang Hati Saat Rencana Allah Tak Sesuai Rencanamu

Meski kamu harus hidup sesuai dengan apa yang kamu rencanakan, namun berlapang hatilah saat rencanamu tidak sesuai dengan rencana Allah, sebab bagaimanapun Allah tahu yang terbaik untukmu.
Dan jangan lagi hidup sesuai dengan apa yang orang lain inginkan, tapi hiduplah sesuai dengan apa yang kamu ingin dan rencanakan.

Hiduplah Sesuai Aturan Allah, Bukan Hidup Sesuai Aturan Manusia

Bila kamu hanya hidup sesuai dengan aturan Allah semata, fokus pada apa yang dirimu inginkan, dengerin apa yang kamu mau, maka pasti kamu akan selalu bahagia menjalani hidupmu dalam keadaan seperti apapun.
Dan sadarlah, hidupmu adalah hidupmu, dan hidup mereka adalah hidup mereka. Maka tak perlu lagi kamu sibuk dengan apa yang dikatakan orang lain tentangmu, karena hanya akan melelahkan hidupmu.

Bagikan ini :